Baju PDH Mahasiswa

Apasih baju PDH Mahasiswa itu?

Baju PDH sedang hits di kalangan mahasiswa belakangan ini. Apa sih baju PDH itu? PDH merupakan kepanjangan dari Pakaian Dinas harian. Biasanya baju ini dipakai oleh abdi negara untuk keseharian di kantor.

Lama-kelamaan PDH memiliki pengertian yang meluas. PDH juga diartikan sebagai seragam yang dipakai mahasiswa ke kampus. Sehingga dikenal menjadi baju PDH Mahasiswa.

Baju PDH mahasiswa juga sering disebut baju PDL, PDH atau Korsa. Masing-masing kepanjangannya seperti ini: PDL (Pakaian Dinas Lapangan), PDH (Pakaian Dinas Harian), dan Korsa (Kemeja Organisasi).

Kalau masih bingung, bisa lihat contoh-contoh baju PDH dibawah ini. Baju PDH biasanya dibuat untuk seragam kelas. Ada juda untuk seragam organisasi mahasiswa atau seragam event. Baju PDH mahasiswa tidak hanya bisa dipakai di acara formal lho, tapi bisa juga jadi outer baju.

Bagaimana cara membuat baju PDH Mahasiswa?

Nah, kalau kamu ingin membuat baju PDH mahasiswa. Kamu bisa datang ke konveksi atau penjahit. Perbedaannya, penjahit menerima order satuan sedangkan konveksi menerima order dalam jumlah banyak. Tapi tidak jarang konveksi saat ini juga menerima order pembuatan baju satuan.

Sebelum ke konveksi, baiknya kamu udah survei dulu nih. Desain seperti apa yang kamu inginkan, dan bahan apa yang bagus untuk digunakan. Kalau masih bingung, cari-cari referensi di link berikut.

Baca juga: 50+ Desain Baju PDH Komuntias
Baca juga: 50+ Desain Baju PDH Organisasi

Biasanya baju PDH dibuat dari bahan drill. Bahan drill memiliki ciri khas tekstur bergaris. Bahan drill lebih tebal dari bahan katun. Bahan ini sering dipakai untuk kantor atau baju outdoor karena terkenal kuat dan awet. Bahan drill menurut pengalaman penulis memiliki beberapa tingkatan kualitas.

Gambar 1. Tingkatan kualitas bahan drill

Umumnya, semakin bagus kualitas bahan kain, semakin sedikit campuran PE/polyester/plastiknya. Ini yang membuat bahan grade A terasa paling adem dan lembuat. Di masing-masing jenis bahan juga ada pilihan grade A atau grade B. Jadi kita perlu cermat sebelum membuat baju PDH Mahasiswa.

Baca juga: Konveksi baju PDH Mahasiswa Terbaik sejak tahun 2014. 

Membuat baju pdh Mahasiswa di Arto Konveksi

Salah satu konveksi spesialis produsen pdh adalah Arto Konveksi. Kamu bisa membuat baju pdh mahasiswa disini. Kami adalah konveksi yang memiliki pabrik produksi dengan mesin lengkap. Mesin lengkap yang kami punya dikhususkan untuk pembuatan pdh.

Kamu bisa langsung kontak CS kami untuk order. Atau sekedar tanya-tanya dan konsultasi. Kami siap memberikan layanan dan produk terbaik untuk anda. Kami juga memberikan layanan gratis desain pasca dp. Kami menjamin setiap produk yang kami buat dengan garansi full selama satu minggu. Jika ada cacat anda berhak retur untuk diperbaiki atau dibuatkan baru.

Info dan Pemesanan

Alamat = Jln. Kerajinan no. 5 RT 08, Pemukiman Industri Kecil (PIK) Gunung Sempu, Ds. Tamantirto, Kec. Kasihan, Bantul, DIY.

Telp. 08563330071 | 0813 9255 5757. email: [email protected] web: www.artokonveksi.com

Desain Baju Kelas Lengan Panjang

Saat ini sedang tren membuat seragam kelas. Yang membuat biasanya anak sekolah atau anak kampus. Baju kelas tidak hanya kaos. Bisa juga kemeja/PDL, rompi, jaket atau hoodie. Ada juga yang bikin jas almamater kelas.

Baju kelas membuat mereka terlihat lebih kompak. Juga bisa menumbuhkan rasa kebersamaan. Apalagi ketika dipakai pas event. Misal event class meeting, event konser sekolah dan event lainnya. Cocok banget ketika suporterin perwakilan kelas kamu yang lagi lomba.

Kelas yang mau studi tour biasanya rajin tuh bikin baju kelas. Guru-guru akan mendukung kalau mau studi tour. Karena mempermudah pengawasan ketika studi tour. Kalau ada yang hilang atau terpisah dari rombongan, gampang carinya. Dengan ciri-ciri dari baju kelas yang kalian buat.

Kendala pas mau bikin baju kelas

Tetapi, yang mau bikin baju kelas biasanya bingung. Apa sih yang paling sering dibingungin? yang paling sering di bingungin ya desain bajunya. Kami sebagai konveksi yang berpengalaman, sudah banyak mengerjakan proyek baju kelas.

Nah biasanya pemilihan desain baju kelas itu cukup rumit. Kenapa rumit? ya karena orang yang mau pesen banyak. Jadi maunya juga banyak. hehe.

Nggak jarang desain baju kelas pembahasannya berlarut larut. Udah macam rapat undang undang di DPR. Bahkan bisa terjadi keributan dan drama kecil-kecilan. 🙂

Pernah suatu ketika kami mengerjakan proyek baju kelas. Udah beberapa kali datang ke kelas tersebut dengan membawakan sampel. Ujung-ujungnya gak jadi pesan. Karena terjadi perbedaan pendapat tak berkesudahan, hehe. Gak papalah itung-itung pahala. eh kok malah curhat ya.

Baca juga: 99+ Desain Baju Kelas yang unik

Cara pesan baju kelas

Nah biar tidak jadi perang pendapat waktu milih desain baju kelas. Kami menyediakan referensi desain baju kelas yang bagus-bagus. Khususnya baju kelas lengan panjang. ng

Setelah kamu cocok dengan desainnya. Kamu bisa memesan baju kelas di tempat kami lho. Kami konveksi yang telah berpengalaman semenjak tahun 2014. Kami memiliki rumah produksi sendiri yang lengkap mesinnya. Jadi kamu bisa bikin kaos, poloshirt, kemeja, rompi, jaket, jas dan topi.

Kalau mau pesen silahkan datang aja ke kantor kami di Jln. kerajinan no. 5 PIK Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Tapi yang jauh dari kami jangan khawatir. Kamu bisa pesan via online. Banyak juga pelanggan kami dari luar jawa. Kami gak pernah bertemu mereka, tapi mereka memercayakan pesanannya di tempat kami.

Minimal pemesanan di tempat kami 12 pcs per desain. Kami menyediakan layanan gratis desain bagi kamu yang belum punya desain. Kami layani setelah dp ya untuk gratis desain. Kami selalu mengkonsultasikan pesanan anda hingga fiks ordernya.

Jangan khawatir jika pesanan tidak sesuai dengan kesepakatan. Kami memberikan garansi sesuai dengan kesepakatan awal. Jadi jangan ragu pesan di tempat kami.

Baca juga: info lengkap pemesanan baju kelas

Referensi desain kelas baju panjang

Sumber: instagram.com/kaosjekko

Info dan Pemesanan:

Alamat: Jln. Kerajinan no. 5 RT 08, Pemukiman Industri Kecil (PIK) Gunung Sempu, Ds. Tamantirto, Kec. Kasihan, Bantul, DIY.

Telp: 08563330071 | 0813 9255 5757

Pin BB: 53A60222