4 Jenis Baju Kelas Keren yang Perlu Anda Tahu

Siswa tanpa baju kelas keren rasanya hambar, ya. Momen ini bisa menjadi sarana untuk membangun kekompakan dan juga solidaritas antar sesama teman satu kelas, lho! Baju kelas memiliki fungsi yang tak jauh berbeda dengan seragam pada umumnya. Hanya saja, penggunaannya lebih kasual.

konveksidijogja.co.id

Baju kelas bisa Anda pakai untuk berkunjung ke destinasi wisata sejarah, kemah akhir tahun, foto bersama, berlibur bersama teman satu kelas, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, memiliki baju kelas juga menunjukkan bahwa Anda saling peduli terhadap satu sama lain, dan memanfaatkan momen menjadi siswa dengan sebaik mungkin.

Karena tidak ada aturan mengikat seperti seragam pada umumnya, desain baju kelas bisa Anda kreasikan sesuka hati, tentunya sesuai kesepakatan bersama, ya! Umumnya, model yang dipilih ada dua. Pertama, kemeja lengan panjang seperti baju PDH, dan juga baju kaos dengan motif-motif unik yang khas.

Masing-masing model tadi dapat dikembangkan sesuai dengan kesepakatan bersama. Bentuk kemejanya, atau motif kaosnya bebas sesuai dengan keinginan. Nah, untuk Anda yang saat ini sedang merencanakan pembuatan baju kelas keren bersama teman-teman, wajib menyimak ulasan berikut sampai selesai.

Baju atau seragam untuk siswa terbagi dalam beberapa jenis. Informasi ini merupakan hal dasar yang perlu Anda ketahui. Supaya nantinya tidak salah kaprah dan salah pilih, mari kita simak informasinya!

Jenis Baju Kelas Keren yang Perlu Anda Tahu

Mengapa kita perlu tahu apa saja jenis baju kelas yang biasa dibuat di konveksi? Tujuan utamanya adalah mengetahui bagaimana fungsi baju itu sendiri. Setiap jenis baju memiliki peruntukkannya masing-masing.

Kemeja untuk acara formal, dan kaos untuk acara informal. Informasi ini penting sebagai bahan pertimbangan dan juga diskusi dengan teman sekelas Anda nantinya. Langsung saja, berikut adalah jenis-jenis baju kelas yang perlu Anda tahu.

1. Jas Almamater

Jenis baju kelas yang pertama adalah jas almameter. Jenis ini cukup jarang kita temui sebagai baju identitas kelas. Seringnya menjadi pakaian wajib anggota OSIS, seragam tambahan sekolah, dan juga milik mahasiswa pada tiap-tiap universitas.

Peruntukkan jas almamater untuk kegiatan-kegiatan yang formal. Misalkan upacara bendera, menghadiri acara seminar, rapat, panitia kegiatan, dan kegiatan lain yang sifatnya formal. Bagi seorang mahasiswa, jas almamater berfungsi sebagai pembeda universitas satu dengan yang lain.

Karena cakupan fungsinya yang luas, rasanya tidak pantas jika jas almamater menjadi pilihan untuk seragam kelas.

4 Jenis Baju Kelas Keren yang Perlu Anda Tahu
Jas Almamater Sekolah

2. Seragam Sekolah

Jenis pakaian anak sekolah berikutnya adalah seragam sekolah harian yang biasa kita pakai sehari-hari. Penggunaan seragam sekolah harus sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tidak boleh ada penambahan aksesoris khusus, supaya semua siswa terlihat seragam.

Baju Kelas Keren
Kemeja Kelas Sekolah

3. Baju PDH

Jenis baju kelas keren lainnya adalah kemeja PDH. Sebagai seragam dengan teman satu kelas, jenis baju ini bisa jadi pilihan pertama. Baju PDH punya fungsi yang sama dengan seragam sekolah. Tetapi, peruntukkannya kepada acara-acara tertentu yang tidak dalam jam sekolah wajib.

Seringnya, baju PDH menjadi seragam anggota OSIS dan juga anggota ekstrakurikuler di sekolah.

4 Jenis Baju Kelas Keren yang Perlu Anda Tahu
Kemeja Sekolah

4. Hoodie

Untuk Anda yang mencari referensi baju kelas untuk acara kasual, hoodie bisa jadi pilihan. Supaya tetap memiliki nilai unik dan mencirikan kelas, Anda bisa request kostum bordir kepada pihak konveksi. Supaya lebih lengkap, jangan lupa sertakan nama masing-masing ya!

Daripada baju PDH, penggunaan hoodie lebih luas. Bisa Anda pakai untuk acara non formal. Seperti liburan, kemah, berkunjung ke tempat-tempat bersejarah, foto bersama, hangout, dan masih banyak lainnya. Selain itu, hoodie juga bisa jadi kenang-kenangan bersama teman satu kelas.

4 Jenis Baju Kelas Keren yang Perlu Anda Tahu
Hoodie Kelas

5. Kaos

Kaos merupakan bahan yang paling sering digunakan untuk pembuatan baju kelas keren. Sama seperti hoodie, kaos cocok untuk segala macam acara. Baik itu formal, semi formal maupun acara kasual sekalipun.

Selain itu, baju dengan bahan kaos sering jadi pilihan karena biaya produksinya cenderung lebih murah daripada hoodie ataupun baju PDH. Tak hanya itu, bahan kaos cenderung lebih mudah dalam hal kreasi desain.

Baju Kelas Keren
Baju Kelas Keren

Anda bisa kustom desain sesuka hati, dan mendiskusikannya dengan jasa konveksi. Supaya kualitas tetap terjaga dalam waktu lama, pastikan Anda memilih jenis sablon yang bagus ya.

Itulah tadi empat jenis baju kelas keren yang bisa Anda diskusikan bersama teman kelas. Selesai dengan jenis baju, Anda perlu memikirkan konveksi yang akan bertanggung jawab dalam proses produksi nantinya.

Kalau ingin dapat hasil terbaik, sekaligus penawaran harga yang ramah bagi kantong siswa, Anda bisa menghubungi konveksidijogja.co.id. Kami adalah penyedia jasa konveksi yang menerima pembuatan berbagai jenis baju untuk macam-macam kebutuhan.

Jadi, kalau Anda punya niat membuat baju kelas keren bersama teman-teman, jangan lupa hubungi konveksidijogja.co.id ya!

Kaos Kelas Keren

Kaos Kelas Keren

Kaos Kelas Keren yang Membuat Tampilan Lebih Gaya

Pakaian yang terlihat sederhana salah satunya adalah kaos polos. Kadang menumpuk paling banyak di lemari pemiliknya dengan berbagai variasi warna. Tapi di era sekarang ini, ada unsur keindahan dituangkan pada media sandang tersebut. Seperti kaos kelas keren yang tidak hanya terlihat indah tapi juga sarat akan makna.    

Mengenal Jenis-Jenis Kaos Kelas Keren

Di Indonesia, banyak sekali diperdagangkan jenis-jenis kaos kelas. Awalnya polos dan hanya terdiri satu warna saja. Lama-kelamaan semakin berkembang dengan tampilan berbeda-beda. Salah satu ciri fisik yang terlihat adalah bentuk leher. Ada jenis V-Neck, O-Neck, Turtle Neck bahkan Crew Neck.

Bila ditinjau dari ukuran bagian lengan, maka kaos dengan lengan pendek lebih dahulu ada karena dipakai sebagai pakaian dalam. Lalu berevolusi hingga muncul T-shirt berlengan panjang dan lengan ¾. Semua kembali lagi pada selera masing-masing pemakainya.    

Bila diamati dari penggunaan warnanya, maka dapat dilihat ada kaos dengan satu atau lebih corak yang dihadirkan. Contoh sederhana dapat dilihat dari T-Shirt jenis Ringer. Pada bagian badannya merah tapi pada bagian leher dan pergelangan menggunakan hitam. Sehingga jelas terlihat variasinya.        

Berminat membuat kaos kelas yang keren? Maka kamu perlu mengunjungi laman konveksidijogja.co.id.

Kaos Kelas Keren

Manfaat Kaos Kelas Keren dalam Aktivitas Sehari-Hari

Sebagai kebutuhan sandang, bisa dikatakan bahwa menggunakan kaos adalah hal yang sangat diperlukan. Bentuknya yang sederhana dengan beragam jenis tadi bisa menjadi pilihan dalam beraktivitas. Maka tidak heran bila T-shirt memberikan manfaat tersendiri bagi penggunanya.    

Kaos digunakan saat Bersantai

Tidak melulu disibukkan dengan aktivitas padat penuh pekerjaan, kaos juga dapat digunakan dalam momen santai. Sambil minum kopi dan main catur misalnya. T-shirt dengan bentuk sederhana tadi dipakai untuk memberi rasa nyaman bagi orang yang mengenakannya.        

Saat momen libur kerja dan butuh waktu tenang bersama keluarga di rumah, T-shirt dapat menjadi pilihan tepat. Nyaman sekali kaos digunakan untuk menemani aktivitas penggunanya. Apakah itu mengenakan jenis kaos Raglan, Henley maupun Polo karena di rumah sendiri tentu bebas memilih.         

Kaos untuk Bekerja

Jika membahas dunia profesi, maka salah satu hal yang akan dibahas adalah budaya kerjanya. Apakah menggunakan pakaian formal atau non-formal. Banyak start-up di kota-kota besar tidak mensyaratkan harus menggunakan pakaian seragam berdasi. Contohnya seperti bekerja sebagai programmer.      

Atas dasar itulah menjadi lebih mudah apabila kaos dijadikan pakaian dalam bekerja. Tidak perlu ribet pergi ke kantor memakai seragam dengan dasi atau segala kelengkapannya. T-shirt yang dipakai dalam bekerja setidaknya memberi rasa nyaman dan fokus dalam beraktivitas.          

Kaos sebagai Oleh-Oleh

Manfaat kaos sebagai oleh-oleh merupakan sesuatu yang familiar bagi kebanyakan orang. Misalnya, setelah pulang dari bepergian ke suatu daerah wisata, baik dalam maupun luar negeri. Sedapat mungkin membawa oleh-oleh untuk diberikan pada sanak saudara, teman atau pasangan.     

Kaos kelas keren sebagai oleh-oleh biasanya membawa ciri khas dari tempat wisata yang dikunjungi. Bisa berupa tulisan, gambar dan corak tertentu. Sebagai contoh T-Shirt dari Jogja, mengangkat sesuatu tentang tempat, budaya dan bahasa di sana.     

Kaos Digunakan untuk Olahraga

Pakaian khusus untuk olahraga banyak dijual di pasaran atau distro tertentu. Tapi seperti yang diketahui bahwa harganya tidak murah. Sebagai alternatif dapat menggunakan kaos. Alasannya adalah karena T-Shirt di zaman modern ini ada yang terbuat dari bahan dengan kemampuan menyerap keringat.

Selain itu, juga memberikan rasa bebas dalam bergerak karena penggunaannya lebih simpel. Kaos memberikan rasa nyaman ketika berolahraga karena ada bahan seperti Katun Carded, Teteron, Combed Polyester dan sejenisnya. Bahan bahan tersebut mampu meminimalkan rasa gatal akibat keringat di badan.  

Kaos Digunakan sebagai Media Promosi

T shirt atau kaos dapat digunakan sebagai media untuk mengenalkan pada masyarakat tentang keberadaan suatu produk, jasa dan orang tertentu. Dapat dijadikan alat promosi karena saat banyak orang menggunakan T-shirt tersebut, maka masyarakat yang melihatnya menjadi tahu maksud dan tujuannya.    

Sebagai contoh, kaos partai. Ini umum digunakan pada masa kampanye pemilihan umum atau pilkada. Tujuannya untuk memperkenalkan calon legislatif dalam periode 5 tahun ke depan. Ketika banyak orang menggunakan kaos bergambar dan bernama dari pihak bersangkutan, maka ia akan dikenal masyarakat.   

Kaos Kelas Keren

Baca juga: Baju Kelas Custom

Makna Dibalik Kaos Kelas yang Berkomunitas

Kaos kelas memang terlihat seperti kebanyakan T-shirt pada umumnya. Tapi jika diperhatikan lebih seksama, ada maksud dan kenangan berharga darinya. Media tersebut merupakan bentuk ekspresi serta kreativitas dari suatu kelompok, baik pelajar maupun alumni dari suatu institusi.       

Ditampilkan dalam bentuk sepenggal tulisan namun mengingatkan kembali pada masa-masa sekolah atau kuliah dulu bagi penggunanya. Dicantumkan pada media kaos jenis tertentu, yang memberikan perasaan nyaman dan juga rasa kenangan.        

Itulah ulasan terkait ragam jenis T-shirt yang berkembang saat ini. Mulai dari karakteristik masing-masing dan fungsinya saat digunakan beraktivitas sehari-hari. Serta kaos kelas keren yang memberikan makna lebih dari sekedar kebutuhan sandang.

Kaos Kelas Keren

Baca juga:

Desain Baju Kelas Lengan Panjang

Jenis Baju Kelas Keren

Desain Baju Kelas Lengan Panjang

Desain Baju Kelas Lengan Panjang

Saat ini sedang tren membuat seragam kelas. Yang membuat biasanya anak sekolah atau anak kampus. Baju kelas tidak hanya kaos. Bisa juga kemeja/PDL, rompi, jaket atau hoodie. Ada juga yang bikin jas almamater kelas.

Baju kelas membuat mereka terlihat lebih kompak. Juga bisa menumbuhkan rasa kebersamaan. Apalagi ketika dipakai pas event. Misal event class meeting, event konser sekolah dan event lainnya. Cocok banget ketika suporterin perwakilan kelas kamu yang lagi lomba.

Kelas yang mau studi tour biasanya rajin tuh bikin baju kelas. Guru-guru akan mendukung kalau mau studi tour. Karena mempermudah pengawasan ketika studi tour. Kalau ada yang hilang atau terpisah dari rombongan, gampang carinya. Dengan ciri-ciri dari baju kelas yang kalian buat.

Baca juga:

Kaos Kelas Keren

Jenis Baju Kelas Keren

Kendala pas mau bikin baju kelas

Tetapi, yang mau bikin baju kelas biasanya bingung. Apa sih yang paling sering dibingungin? Yang paling sering dibingungin ya desain bajunya. Kami sebagai konveksi yang berpengalaman, sudah banyak mengerjakan proyek baju kelas.

Nah biasanya pemilihan desain baju kelas itu cukup rumit. Kenapa rumit? Ya karena orang yang mau pesen banyak. Jadi maunya juga banyak. hehe. Nggak jarang desain baju kelas pembahasannya berlarut larut. Udah macam rapat undang undang di DPR. Bahkan bisa terjadi keributan dan drama kecil-kecilan. 🙂

Pernah suatu ketika kami mengerjakan proyek baju kelas. Udah beberapa kali datang ke kelas tersebut dengan membawakan sampel. Ujung-ujungnya gak jadi pesan. Karena terjadi perbedaan pendapat tak berkesudahan, hehe. Gak papalah itung-itung pahala. eh kok malah curhat ya.

Desain Baju Kelas Lengan Panjang

Cara pesan baju kelas

Nah biar tidak jadi perang pendapat waktu milih desain baju kelas. Kami menyediakan referensi desain baju kelas yang bagus-bagus. Khususnya baju kelas lengan panjang.

Setelah kamu cocok dengan desainnya. Kamu bisa memesan baju kelas di tempat kami lho. Kami konveksi yang telah berpengalaman semenjak tahun 2014. Kami memiliki rumah produksi sendiri yang lengkap mesinnya. Jadi kamu bisa bikin kaos, poloshirt, kemeja, rompi, jaket, jas dan topi.

Kalau mau pesen silahkan datang aja ke kantor kami di Jln. kerajinan no. 5 PIK Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Tapi yang jauh dari kami jangan khawatir. Kamu bisa pesan via online. Banyak juga pelanggan kami dari luar Jawa. Kami tidak pernah bertemu mereka, tapi mereka memercayakan pesanannya di tempat kami.

Minimal pemesanan di tempat kami 12 pcs per desain. Konveksidijogja.co.id menyediakan layanan gratis desain bagi kamu yang belum punya desain. Desain gratis dilayani setelah dp ya untuk. Kami selalu mengkonsultasikan pesanan kamu hingga fiks ordernya.

Jangan khawatir jika pesanan tidak sesuai dengan kesepakatan. Kami memberikan garansi sesuai dengan kesepakatan awal. Jadi jangan ragu pesan di tempat kami.

Referensi desain kelas baju panjang

Sumber: instagram.com/kaosjekko

Info dan Pemesanan:

Telp: 08563330071 | 0813 9255 5757