Ukuran baju untuk tinggi 165 cm

Baju untuk tinggi 165 cm
source : Freepik

Kamu bingung memilih ukuran baju yang sesuai dengan tinggi badan dan berat badan kamu saat belanja online? Iyaah? Memilih ukuran baju ternyata bukan sesuatu yang mudah bagi sebagian orang. Salah sedikit saja, baju yang kita beli bisa jadi terlalu besar atau bahkan terlalu kecil sehingga tidak bisa digunakan.

Berbelanja pakaian secara online memang menjadi cara yang paling praktis untuk memenuhi kebutuhan fashion. Namun, ketika Kamu mencari pakaian yang pas dengan tinggi badan dan berat badan Kamu, ada beberapa faktor yang perlu Kamu pertimbangkan.

Dalam artikel ini, Arto Konveksi akan membahas bagaimana Kamu dapat menentukan ukuran baju yang ideal berdasarkan tinggi badan dan berat badan Kamu saat berbelanja online.

Ketahui Ukuran Tubuh dengan Baik

Mengetahui ukuran tubuh dengan baik adalah langkah awal yang penting saat berbelanja pakaian online. Pada dasarnya, ini seperti menyusun petunjuk khusus untuk diri sendiri. Ukurlah dengan cermat lingkar dada, pinggang, pinggul, panjang lengan, dan kaki, serta catat berat dan tinggi badan Kamu.

Dengan data ini, Kamu tidak hanya membuat pengalaman berbelanja online lebih lancar, tetapi juga meningkatkan peluang mendapatkan pakaian yang pas dan nyaman. Jadi, jangan ragu untuk melibatkan pita meteran jahit dalam sesi pengukuran tubuh Kamu!

Perhatikan Size Chart Baju

Pada umumnya, masyarakat Indonesia familiar dengan ukuran baju yang diidentifikasi melalui kode huruf seperti S, M, L, XL, dan sebagainya. Huruf-huruf ini merupakan singkatan dari istilah Bahasa Inggris, contohnya S untuk ukuran small dan XL yang mengindikasikan Extra Large.

Meskipun terdapat standar singkatan umum seperti S, M, L, dan sebagainya, setiap merek pakaian seringkali memiliki detail ukuran yang berbeda.

 

Oleh karena itu, selain melakukan pengukuran tubuh dengan akurat, disarankan untuk memperhatikan size chart baju yang akan dibeli agar tidak salah dalam memilih ukuran. Setelah mengetahui hasil pengukuran tubuh, tinggi dan berat badan, langkah berikutnya adalah membandingkan ukuran baju yang sesuai dengan tabel size chart yang disediakan.

Perhatikan dengan seksama detail ukuran mulai dari XS hingga XXL, dan cocokkan dengan tabel yang tersedia untuk memastikan kenyamanan dan kesesuaian pakaian yang akan dibeli.

 

 

Perkiraan Size Baju Lengan Panjang dan Pendek:

Lengan Panjang
Ukuran Lebar (cm) Panjang (cm) Lengan (cm)
S 48 70 60
M 52 71 61
L 56 72 62
XL 60 73 63
XXL 64 74 64
Lengan Pendek
Ukuran Lebar (cm) Panjang (cm) Lengan (cm)
S 48 70 25
M 52 71 25
L 56 72 26
XL 60 73 26
XXL 64 74 27

 

Perkiraan Size Berdasarkan Tinggi & Berat Badan:

Ukuran Tinggi Badan Berat Badan
S 145-155 40-55
M 156-165 56-65
L 166-175 66-75
XL 176-185 76-85
XXL 186-195 86-95

 

Perhatikan Berat dan Tinggi Badan Lebih Cermat Ketika Memilih Ukuran Baju

Banyak orang kerap melakukan kesalahan umum saat berbelanja baju secara online dengan mengabaikan faktor-faktor lain selain berat badan. Tinggi badan, misalnya, memiliki pengaruh besar terhadap ukuran baju yang tepat.

Sebagai contoh, dua individu dengan berat badan yang sama, katakanlah 50 kg, namun memiliki tinggi yang berbeda, dapat memerlukan ukuran baju yang berbeda pula. Seseorang dengan tinggi 165 mungkin akan lebih nyaman dengan ukuran M, sementara individu dengan tinggi 155 mungkin lebih cocok dengan ukuran L.

 

Tips Memilih Baju yang Ideal dengan Ukuran Tubuh Kamu

Jika kamu berniat membeli pakaian dari toko online, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Kesalahan dalam pembelian dapat membuat penggunaan pakaian menjadi kurang nyaman. Berikut ini beberapa saran yang bisa dipertimbangkan ketika membeli pakaian yang sesuai dengan preferensimu.

  1. Ketahui Bahan Baju yang Ingin Dibeli

Sebelum membeli, pastikan untuk mengetahui jenis bahan pakaian yang ingin kamu beli. Bahan yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhanmu akan membuat penggunaan pakaian lebih menyenangkan.

  1. Baca Ulasan Pembeli Jika Ada

Membaca ulasan pembeli dapat memberikan wawasan tentang kualitas dan pengalaman orang lain dengan produk tersebut. Ulasan membantu dalam membuat keputusan yang lebih informan sebelum melakukan pembelian.

  1. Pertimbangkan Model Baju

Selain ukuran, pertimbangkan juga model baju yang sesuai dengan preferensimu dan cocok dengan gaya pribadimu. Pemilihan model yang tepat dapat meningkatkan kepuasan penggunaan pakaian.

  1. Pilih Warna Baju yang Cocok dengan Kulit Kamu

Warna pakaian dapat memengaruhi penampilan keseluruhan. Pilih warna yang cocok dengan warna kulitmu untuk menciptakan tampilan yang harmonis dan menonjolkan kecantikan alamimu.

  1. Tanya Customer Service Bila Ragu

Jika masih ragu atau memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi customer service toko online. Mereka dapat memberikan informasi lebih lanjut atau membantu memastikan pilihanmu sebelum melakukan pembelian.

Bagaimana? apakah mudah dipahami? Jika masih bingung, jangan ragu untuk bertanya pada CS kami dengan menghubungi website Konveksidijogja.co.id dan konsultasikan kebutuhan atau masalahmu pada CS kami.

Langkah-langkah Mengukur Kaos dan Kemeja dengan Tepat:

  1. Tempatkan kaos atau kemeja di atas permukaan yang datar.
  2. Ukur panjangnya dari bagian atas kerah hingga ujung bawah kaos atau kemeja.
  3. Lakukan pengukuran pinggang untuk memastikan kemeja sesuai dengan tipe tubuh yang diinginkan.
  4. Tempatkan pita pengukur di area dada untuk mendapatkan dimensi yang akurat.
  5. Jalankan pita pengukur dari jahitan bahu kiri ke jahitan bahu kanan untuk mengecek kenyamanan pada bagian belakang.
  6. Tentukan panjang lengan dengan mengukur dari jahitan bahu ke ujung lengan.
  7. Pastikan kemeja lengan pendek tidak terlalu ketat pada lengan dengan mengukur dari sendi bahu ke ketiak.
  8. Ukur jahitan dari tengah leher ke bahu untuk menilai kenyamanan kerah.

 

Semua ini adalah cara yang mudah untuk mengetahui ukuran kaos atau kemeja berdasarkan berat badan dan tinggi badan. Meskipun demikian, perlu diingat bahwa pengukuran ini mungkin tidak menjadi patokan pasti saat membeli pakaian. Konsultasikan dengan seller atau vendor yang menjual pakaian tersebut untuk memastikan ukuran yang tepat sesuai dengan preferensimu.

 

 

 

 

Bahan Tulisan

Artikel 1 Size Chart -Fatih Indonesia

Lengan Panjang

Measuring Size

Lebar x Panjang x Lengan (cm)

S: 48 x 70 x 60

M: 52 x 71 x 61

L: 56 x 72 x 62

XL: 60 x 73 x 63

XXL: 64 x 74 x 64

 

Lengan Pendek

Measuring Size

Lebar x Panjang x Lengan (cm)

S: 48 x 70 x 25

M: 52 x 71 x 25

L: 56 x 72 x 26

XL: 60 x 73 x 26

XXL: 64 x 74 x 27

 

Perkiraan Size Berdasarkan Tinggi & Berat Badan:

Tinggi Badan 145-155cm, Berat Badan 40-55kg pakai size S

Tinggi Badan 156-165cm, Berat Badan 56-65kg pakai size M

Tinggi Badan 166-175cm, Berat Badan 66-75kg pakai size L

Tinggi Badan 176-185cm, Berat Badan 76-85kg pakai size XL

Tinggi Badan 186-195cm, Berat Badan 86-95kg pakai size XXL

 

Catatan:

Jika ada perbedaan tinggi badan dengan berat badan, silahkan pilih size yang sesuai dengan ukuran paling tinggi di antara tinggi badan atau berat badan.

Jadi setelah memahami artikel terkait Ukuran baju untuk tinggi 165 cm, gak usah ragu untuk order seragam custom ke Arto Konveksi. Kami selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan kami. Gak percaya? buktikan aja langsung dengan order dengan hubungi langsung ke CS kami. Bisa juga dengan klik logo WA di pojok kanan bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

WhatsApp Chat Admin