Sablon Plastisol Sebagai Solusi Kaos Custom Keren Anda

Sablon Plastisol

Ketika Anda ingin membuat kaos dengan desain unik sendiri ke percetakan, Anda akan memilih jenis teknik sablon apa yang ingin Anda gunakan. Salah satu jenis teknik sablon yang akan selalu tersedia di sebuah percetakan adalah sablon plastisol.

Nah, sebelum Anda memilih jenis teknik sablon, ada baiknya menyimak terlebih dahulu mengenai jenis teknik sablon bernama plastisol ini. Anda juga akan mengetahui mengapa harus menggunakan jenis sablon yang satu ini untuk sablon kaos custom. 

Apa Itu Sablon Plastisol?

Sama seperti namanya, sablon ini memiliki tinta berbahan dasar plastisol. Tinta plastisol merupakan tinta dengan kualitas yang baik, kuat, dan tidak mudah kering sehingga hasilnya akan sangat bagus. Apalagi bila desain kaos custom relatif kecil-kecil dan rapat. 

Tinta plastisol terbuat dari bahan minyak yang mudah terserap oleh serat-serat kain dan lebih mudah diperbaiki apabila terjadi kesalahan. Hal ini juga turut berperan pada hasil sablon tinta plastisol yang bagus. 

Alasan Sablon Plastisol Banyak Diminati 

Sablon dengan tinta plastisol memiliki banyak keunggulan yang menyebabkan peminatnya banyak. Karena Anda ingin membuat sebuah kaos custom di konveksidijogja.co.id, maka Anda harus tahu keunggulan apa saja yang ada di teknik sablon plastisol.

Sablon Plastisol

Baca juga : Konveksi Kaos Sablon

Keunggulan yang paling utama karena merupakan salah satu teknik sablon yang sudah berstandar internasional sehingga kualitasnya terjamin. Selain itu, hasil warna dari tinta sablon jenis plastisol juga sangat cerah dan tidak mudah retak. 

Karakteristik Hasil dari Sablon Plastisol 

Bila Anda memilih tinta jenis plastisol, maka Anda akan mendapatkan karakteristik khas dari tinta plastisolnya. Yang pertama adalah warna yang lembut dan berkualitas HD yang mana dapat membuat hasil sablon akan sangat tajam dan mendekati aslinya. 

Karakteristik kedua dari tinta plastisol adalah harganya yang relatif mahal. Tetapi tentu saja akan sangat impas karena hasil dari tinta plastisol kualitasnya premium. 

Kelebihan dan Kekurangan Sablon Plastisol

Sablon Plastisol

Meskipun tinta jenis plastisol merupakan tinta premium yang banyak kelebihannya, tetapi tetap ada kekurangan dari jenis tinta ini. Nah, berikut ini adalah uraian kelebihan dan kekurangan tinta plastisol.

1. Kelebihan dari Tinta Plastisol 

Untuk percetakan tinta jenis plastisol menggunakan metode wet-on-wet sehingga lebih menghemat waktu pengerjaan kaos sablon custom. Bagi Anda ini juga kelebihan tersendiri dalam hal waktu pengerjaan sablon custom. Apalagi bila Anda berniat untuk memesan kaos custom dalam jumlah yang banyak. 

Keakuratan dari hasil sablon jenis tinta plastisol juga dapat menjadi bahan pertimbangan. Hasil sablon tinta plastisol akan mendekati atau nyaris serupa dengan desain yang Anda buat dan lihat di layar komputer atau desktop.

2. Kekurangan dari Tinta Plastisol 

Kekurangannya tidak jauh-jauh dari harga tinta plastisol yang mahal. Kualitas tinta yang premium membutuhkan perawatan yang premium pula. Sehingga kualitas dari hasil sablon plastisol tetap terjaga dan awet.  

Hal yang paling penting dan harus Anda perhatikan bila memesan kaos custom di konveksidijogja.co.id adalah perawatannya. Kualitas premium dari tinta plastisol dan pengerjaan profesional dari pihak konveksi akan percuma bila Anda tidak merawatnya dengan baik.

Khususnya ketika proses pencucian hasil kaos custom teknik plastisol. Kaos custom tersebut tidak boleh Anda cuci dengan air hangat atau panas karena tinta plastisol rentan dengan suhu panas. Itulah ulasan singkat mengenai sablon plastisol. Silahkan Anda pertimbangkan dengan baik teknik sablon apa yang akan Anda gunakan untuk mencetak desain kaos custom.

Baca juga :

Apa yang Dimaksud dengan Teknik Sablon

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.