Panduan lengkap Size Chart Kaos

Anda ingin beli kaos online tetapi bingung dengan ukuran yang pas dengan badan Anda? Perhatikan saja size chart kaos yang penjual online sediakan untuk Anda. Tabel ukuran inilah yang menjadi panduan pembuat baju atau konveksi untuk menjahit kaos-kaos sesuai dengan ukurannya masing-masing.

Bagi Anda yang ingin memesan kaos dari konveksi juga akan menggunakan panduan ukuran ini agar semua kaos yang Anda pesan seragam. Bila Anda ingin menjual kembali kaos-kaos tersebut pastinya ukuran kaos ini sangatlah penting bagi calon pembeli Anda. Jadi, baik pembeli maupun penjual kaos harus paham dan mengerti mengenai tabel ukuran kaosnya.

Size Chart Kaos Standar Orang Dewasa

Badan setiap orang memang berbeda-beda sehingga di usia yang sama ada kemungkinan antar dua orang akan memiliki ukuran baju berbeda. Untuk standar ukuran baju orang dewasa tentunya akan berbeda dengan standar ukuran baju anak-anak. Selain itu, panduan ukuran ini juga berbeda-beda di setiap negaranya.

Jadi, Anda tidak bisa menggunakan size chart kaos dari Indonesia untuk membeli kaos dari luar negeri. Akan ada perbedaan ukuran sehingga bisa jadi Anda tidak nyaman ketika menggunakan kaos tersebut. Oleh karena itulah, ketika ingin membaca panduan ukuran ketahui dulu asal panduan tersebut. Selanjutnya sesuaikan dengan di mana Anda membeli kaos. Berikut ini adalah penjelasan mengenai panduan ukuran yang dapat Anda pelajari.

Size Chart Kaos Standar Indonesia (Lokal)

Gambar size chart lokal dengan warna baju biru

Mari pelajari dulu seperti apa panduan ukuran kaos lokal untuk orang dewasa. Perlu Anda ketahui bahwa ada yang namanya toleransi ukuran untuk produk kaos. Artinya, kesalahan ukuran sebanyak kurang lebih angka pada toleransi tersebut hitungannya tidak masalah. Berikut ini adalah panduan ukuran kaos orang dewasa yang dapat Anda perhatikan.

Untuk sel ukuran jelas bahwa itu adalah sebutan ukuran kaos yang biasa penjual gunakan di eccomerce. Anda bisa memilih ukuran ini di bagian variasi produk pada masing-masing aplikasi belanja online. Untuk sel lebar, panjang, dan lengan di atas menunjukkan rincian panjang dalam sentimeter kaos sesuai ukurannya.

Misalnya untuk ukuran M, maka kaos tersebut memiliki lebar 50 cm dan tinggi atau panjang 70 cm. Sedangkan untuk ukuran lengan kaos tersebut memiliki panjang 22 cm.

Panduan size chart ukuran kaos negara Eropa, Amerika Serikat dan Inggris

gambar tabel ukuran kaos dengan standar internasional

Bagi Anda yang gemar membeli kaos produk luar, tentu size chart kaos akan berbeda. Berikut ini adalah panduan ukuran kaos untuk produk luar negeri khususnya dari Negara Eropa, Amerika Serikat, dan Inggris.

Untuk kaos ukuran S, Anda akan mendapatkan kaos dengan spesifikasi ukuran panjang 46 cm dan ukuran lebar kaos 64 cm. Di panduan ukuran di atas Anda tidak mendapatkan informasi mengenai ukuran lengannya. Akan tetapi tidak perlu khawatir karena konveksi pasti akan membuat ukuran lengan yang proporsional dengan ukuran kaosnya

Size Chart Kaos Standar Untuk Anak-Anak

Bila Anda mencari ukuran kaos untuk anak, mana pembahasan kali ini yang harus Anda perhatikan dengan baik. Di bawah ini adalah size chart kaos untuk anak yang bisa Anda jadikan panduan.

Size Chart Kaos Anak Lokal

gabar size chart kaos anak berwarna biru

Di bawah ini adalah panduan ukuran untuk kaos anak lokal. Perhatikan setiap ukuran kaos anak dan detail spesifikasi ukurannya dengan baik.

Sama seperti sebelumnya, Anda bisa membaca ukuran seperti yang dicontohkan di atas. Nah, di bagian ukuran ada angka yang tidak sama seperti gambar panduan ukuran di atas. Angka-angka tersebut umumnya untuk panduan usia anak yang bisa menggunakan ukuran kaos tersebut.

Size Chart Kaos Anak Internasional

gambar tabel size chart anak ukuran internasional

Berbeda dengan size chart kaos anak lokal, panduan ukuran untuk kaos anak internasional menggunakan ukuran tinggi dan lebar dada. Jadi, cara untuk mencari ukuran yang pas untuk anak lebih mudah.

Silakan ukur dulu tinggi dan lebar dada anak Anda dan catatlah agar tidak lupa. Selanjutnya, silakan cocokkan hasil pengukuran Anda masuk ke kategori ukuran yang mana. Misalnya dari hasil pengukuran Anda mendapatkan angka 126 dan 63, maka ukuran kaos yang pas untuk anak Anda adalah M.

Agar baju yang Anda miliki tahan lama karena tidak termakan oleh perubahan tinggi badan seiring berjalannya waktu, perhatikan dengan saksama panduan size chart pada pakaian yang akan Anda produksi atau beli. Namun, jika Anda masih ragu atau bingung, konsultasikan pada CS kami melalui Konveksidijogja.co.id, CS kami akan membantu dengan sigap hingga Anda menemukan solusi dan jawabannya.

Cara Mengukur Size Chart Kaos

Anda mungkin bingung bagaimana cara yang tepat untuk mengukur ukuran badan Anda agar bisa memilih ukuran kaos yang tepat. Maka berikut ini adalah dua cara pengukuran yang bisa Anda gunakan.

Mengukur Kaos di Rumah

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan ukuran kaos di rumah sebagai patokan. Pilihlah kaos yang paling pas dan Anda sukai karena merasa ukurannya nyaman. Ukur panjang dan lebar kaos tersebut menggunakan penggaris atau meteran baju.

Catat hasil pengukuran kaos yang Anda peroleh agar tidak lupa. Masuklah ke laman pembelian baju dan periksa size chart kaos yang mereka sediakan. Pilihlah kaos yang memiliki spesifikasi ukuran sedikit di atas atau pas dengan angka hasil pengukuran Anda.

Mengukur Lingkar Badan

Bila Anda ingin menemukan ukuran kaos yang benar-benar pas dengan lingkar tubuh Anda, maka harus mengukurnya satu per satu. Ambil meteran badan dan ukur lingkar dada, pinggang, dan pinggul Anda dengan baik.

Catat hasil pengukuran Anda dan periksa mana kaos yang paling pas dengan hasil pengukuran lingkar dada, pinggang, dan pinggul Anda. Pilihlah ukuran kaos yang lebih besar dari hasil pengukuran Anda. Selalu ingat bahwa ada toleransi ukuran sehingga perlu berhati-hati ketika mengambil angka terlalu di bawah karena adanya risiko kaos kekecilan.

Tips Menentukan Size Chart Kaos yang sesuai

Nah, bagi Anda yang kebingungan untuk menentukan ukuran kaos yang sesuai tidak perlu merasa khawatir. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengukur ukuran kaos dengan tepat.

  1. Ukuran lingkar dada, lingkar pinggul, dan lingkar pinggang Anda tidak boleh lebih besar dari lingkar kaos yang akan Anda beli.
  2. Hindari beli baju yang tidak punya penjelasan spesifikasi ukuran yang jelas.
  3. Perhatikan model kaosnya khususnya untuk kaos yang memiliki ukuran lebar yang tak sama untuk setiap lingkar dada, pinggul, dan pinggangnya.

Itulah pembahasan mengenai size chart kaos yang dapat Anda pelajari. Sekarang Anda tentu tidak bingung lagi ketika ingin berbelanja kaos secara online maupun pesan kaos custom di konveksi, bukan?

Ada pertanyaan seputar size chart kaos? silahkan tanyakan ke CS kami atau klik logo Whatsapp  di pojok kanan bawah.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

WhatsApp Chat Admin