Aplikasi Untuk Membuat Kumpulan Desain Kaos Distro

Ada banyak sekali kumpulan desain kaos distro mengingat minat masyarakat muda pada jenis pakaian satu ini. Namun sebagian orang tak jarang ingin mempunyai desain kaos spesial dengan membuatnya sendiri. Anda dapat membuatnya melalui aplikasi atau memesannya pada distro/konveksi.

Salah satu distro terkenal di Jogja adalah Konveksidijogja.co.id. Anda dapat mengonsultasikan keinginan pakaian costum Anda pada CS kami untuk memberikan hasil sesuai keinginan. Namun, jika ingin membuatnya sendiri di aplikasi, berikut kami rangkumkan informasi menarik yang berguna bagi Anda.

Mengenal Kaos Distro

Distro merupakan singkatan dari distribution store, yaitu tempat penjualan layaknya outlet atau toko. Kaos ini adalah kaos yang ada pada mall, toko, maupun berbagai tempat penjualan lain. Berikut ini beberapa hal mengenai kaos tersebut:

1. Ciri Khas Kaos

Kaos jenis ini terkenal dengan keunikannya. Ciri khas pertama yaitu stok kaos yang limited edition sehingga tidak banyak orang bisa mendapatkannya. Maka dari itu pengguna kaos ini terkesan eksklusif dan tidak akan menemukan kaos sama di pasaran.

Produk kaos mempunyai kualitas sangat baik sehingga bahannya tidak mudah rusak, awet, serta jahitannya kuat dan rapi. Salah satu ciri khas lainnya adalah adanya jahit rantai pada bagian pundak supaya tahan lama dan kuat.

2. Kelebihan Kaos Distro

Kaos ini mempunyai banyak kelebihan. Desain kaos yang eksklusif karena produksinya terbatas membuat penampilan penggunanya tampak unik dan berbeda. Selain itu, kualitas kaos yang lembut dan mampu menyerap keringat akan nyaman untuk pemakaian sehari-hari.

Berbagai motif keren dan unik pada kaos turut menjadi salah satu ciri unik yang akan membuat penggunanya terlihat menarik. Selain itu, pembuatan kaos custom juga berguna sebagai identitas komunitas.

3. Kekurangan Kaos Distro

Setelah membahas mengenai kelebihan, kaos ini juga mempunyai kekurangan. Salah satu kekurangannya ada pada harga. Untuk mendapatkan sebuah kaos, pembeli harus merogoh kocek cukup banyak karena pembuatan kaos tidak sembarangan.

Meski harganya tergolong mahal, bahan dari kaos ini berkualitas tinggi. Akibatnya, kaos tidak mudah luntur dan sangat nyaman saat pemakaian. Tema serta konsep unik pada jenis baju satu ini juga membuat harganya di atas harga kaos biasa.

Apa Saja Aplikasi Pembuat Kumpulan Desain Kaos Distro?

Menciptakan desain dapat menjadi alat untuk menghasilkan uang, lho. Bahkan, untuk membuat kumpulan desain kaos bisa hanya bermodal aplikasi. Berikut ini beberapa aplikasi untuk menciptakan desain kaos:

1. T Shirt Design – Pickles Fox

Aplikasi T Shirt Design – Custom T Shirt menjadi salah satu aplikasi yang akan mempermudah pembuatan desain sesuai keinginan. Di dalam aplikasi terdapat sebanyak 50 kategori stiker maupun aset grafis sehingga mampu menghasilkan desain produk bak desainer profesional.

Apabila ingin memasukkan tipografi atau logo, aplikasi T Shirt Design sangat cocok. Ada lebih dari 50 jenis font siap pakai sehingga tampilan kaos semakin menarik dan unik dengan proses pembuatan desain yang tidak sulit.

2. Fashion Design Flat Sketch

Aplikasi pembuat kumpulan desain kaos distro berikutnya adalah Fashion Design Flat Sketch. Sudah lebih dari 1 juta orang menginstal aplikasi ini dengan rating 3.1/5 pada penilaian Google Play. Aplikasi satu ini merupakan hasil pengembangan Laura Paez dalam perancangan busana.

Dengan menggunakan Fashion Design Flat Sketch, bukan hanya untuk desain kaos tertentu. Namun berbagai model baju seperti kemeja, kaos, hingga gamis juga bisa. Di dalamnya terdapat banyak sekali template siap pakai dengan berbagai pilihan model.

3. T-Shirt Design Studio

Berikutnya adalah aplikasi desain bernama T-Shirt Design Studio. Aplikasi ini tersedia baik di Android maupun iPhone. Pengguna dapat membuat desain dengan menambahkan gambar, teks, maupu logo sesuai keinginan dengan mudah.

Namun salah satu kekurangan dari T-Shirt Design Studio adalah belum adanya opsi untuk menambahkan aksesoris tambahan seperti topi dan jaket. Di dalamnya hanya tersedia pilihan untuk merancang desain untuk t-shirt atau kaos saja.

4. Inkscape

Kumpulan desain kaos distro juga dapat desainer lakukan dengan sebuah software profesional bernama Inkscape. Penggunaannya bisa melalui PC maupun ponsel dengan pengunduhannya yang gratis. Antarmukanya mirip layaknya software berbayar seperti CorelDRAW atau Adobe Illustrator.

Cara membuat desain baju pada Inkscape cukup mudah. Pengguna cukup mengunduh template baju di internet kemudian membukanya di aplikasi Inkscape. Setelah itu, berbagai elemen seperti logo, teks, gambar, maupun bentuk lainnya dapat pembuat tambahkan sesuai keinginan.

5. Clothes Designer

Bagi mereka yang ingin mendesain kaos hanya melalui ponsel, aplikasi Clothes Designer bisa menjadi solusi. Langkah awalnya adalah dengan membuat terlebih dahulu desain dengan memanfaatkan berbagai fitur seperti foto, ikon, latar belakang, teks, maupun template stiker.

Apabila desain telah siap, maka pembuat dapat menempatkan kaos atau sweater. Lebih dari 100.000 orang telah mengunduh aplikasi desain satu ini. ratingnya pun mencapai 3.6 dari 5 pada penilaian di Google Play.

6. Custom Ink

Terakhir, ada aplikasi Custom Ink. Aplikasi ini adalah aplikasi untuk menciptakan desain baju secara online bagi mereka yang tidak ingin mengunduh aplikasi tertentu. Custom Ink akan lebih baik jika pengguna akses melalui laptop maupun PC.

Di dalam Custom Ink terdapat banyak sekali template, seperti hoodie, t-shirt, kemeja, dan lain sebagainya. Bagi penggemar olahraga, aplikasi ini cocok untuk membuat desain baju futsal karena terdapat opsi untuk menambahkan nama maupun nomor punggung.

Nah, itu dia sekilas mengenai aplikasi untuk menciptakan kumpulan desain kaos distro pada PC maupun ponsel. Kesan kaos yang eksklusif membuat banyak anak muda menaruh minat dan ingin membuat desain mereka sendiri.

Tertarik untuk membuat kaos, kemeja atau polo? silahkan hubungi CS Kami atau klik link dibawah ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

WhatsApp Chat Admin