Kaos Polo Warna Putih: Fakta Menarik dan Cara Merawatnya

Warna putih dianggap sebagai warna yang abadi. Warna putih juga sangat dekat dengan konsep kontemporer. Bahkan orang yang mengenakan kaos polo warna putih memiliki kesan lebih kekinian. Apabila ada yang menganggapnya kuno, maka itu salah besar.

Fakta Menarik Orang yang Memakai Kaos Polo Warna Putih

Setiap warna memberikan kesan yang tersendiri bagi setiap pemakainya. Tidak terkecuali pada kaos polo warna putih. Inilah fakta menarik orang yang memakai kaos polo berwarna putih wajib Anda ketahui:

1. Memberi Kesan Hangat

Faktanya, mengenakan pakaian berwarna putih akan memberikan kesan hangat kepada siapa saja yang memakainya. Orang yang berkepribadian hangat biasanya sangat mudah berbaur dengan orang lain. Gambaran ini seperti kaos berwarna putih yang bisa menyatu dengan warna apa saja.

Warna putih bangunkan kesucian. Ini sangat cocok digunakan untuk berbagai macam acara misalnya saja acara pengajian maupun pesta. Pakaian tersebut juga membuat para pemakainya nampak lebih berwibawa dan gagah bagi para cowok.

2. Memantulkan Cahaya atau Panas

Mengenakan warna putih dapat memantulkan panas. Teori ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar, namun tidak juga dianggap salah. Teori tersebut benar atau tidak tergantung pada kondisi tempat dan potongan kaosnya. Jika memakai kaos ketat pasti bisa menyerap keringat, begitu pula sebaliknya.

Sama halnya dengan kaos yang berwarna hitam, kaos putih juga tidak akan panas. Ini juga tidak akan menyebabkan bau keringat. Selain itu juga tidak akan mudah terlihat kusut saat seorang menggunakannya.

Cara Merawat Kaos Polo Warna Putih Agar Tidak Mudah Dekil

Kaos polo putih merupakan kaos yang sangat sensitif dengan noda. Jika ada debu atau kotoran yang mengenai kaos putih pasti langsung terlihat. Jika dibiarkan lama-lama kaos putih yang terkena noda tersebut bisa dekil. Perlu dilakukan perawatan pada kaos polo ini, berikut caranya:

1. Memisahkan Kaos Warna Putih dengan Warna Lain

Mencuci pakaian memang harus berhati-hati. Sebab ada warna yang sensitif, yakni pakaian berwarna putih. Jangan sampai baju warna lain melunturkan pakaian warna putih. Jika sudah luntur hal tersebut sulit untuk dihilangkan, ini akan menghilangkan peforma dari pakaian tersebut.

Oleh karena itu lebih baik memisahkan antara warna putih dengan pakaian yang lainnya. Anda juga bisa menggunakan deterjen pemutih agar warnanya tetap awet dan tidak mudah terlihat kusut dalam waktu yang lama.

2. Memilih Detergent Khusus untuk Pakaian Berwarna putih

Beberapa detergent tidak bersahabat dengan pakaian warna putih. Solusinya adalah dengan menggunakan sabun pembersih berwarna putih. Apabila merasa kesulitan dalam mencari sabun pencuci pakaian khusus warna putih, Anda bisa menggantinya dengan detergent anti noda.

Caranya adalah dengan memarut bawang putih hingga lembut. Setelah itu masukkan ke dalam air. Rendam pakaian tersebut selama 5-10 menit. Secara otomatis noda dan kotoran yang terdapat pada baju akan terangkat dengan sendirinya.

3. Menjemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Merawat kaos polo berwarna putih sebaiknya jangan menggunakan pengering pada mesin cuci. Sebab noda akan semakin menempel pada kain. Alangkah baiknya menjemur di bawah matahari langsung, namun sebelumnya kain harus Anda balik terlebih dahulu.

Pada saat menggunakan mesin pencuci maka akan membuat serat kain menjadi rusak. Selain itu juga akan memudarkan warna pada kaos Polo.

4. Menyetrika dengan Suhu Panas yang Sedang

Merawat kaos polo putih bisa dengan cara menyetrika. Pastikan saat menggosok pakaian tersebut tidak menggunakan temperatur yang tinggi. Sebab jika terlalu panas bisa menyebabkan kain semakin dekin. Maka dari itu, Anda cukup menyetrika kaos polo tersebut dengan suhu panas yang sedang.

Suhu panas akan merusak kain dan juga bisa membuat warnanya menjadi cepat pudar. Hal ini karena sebagian besar kaos Polo terbuat dari bahan yang tidak tahan terhadap suhu terlalu panas.

Dalam membuat kain polo ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, seperti model, bahan, dan pemilihan konveksi. Beruntungnya, Konveksidijogja.co.id hadir untuk menjawab kebutuhan Anda. Tertarik membuat baju polo putih sesuai desain yang anda mau? silahkan hubungi CS Kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

WhatsApp Chat Admin