kaos polo putih

Kaos Polo Warna Putih: Si Elegan Penuh Perjuangan

Warna putih dianggap sebagai warna yang abadi dan suci. Oleh karenanya, ia mampu menghadirkan kesan mewah nan elegan. Namun, dibalik keuntungan itu terdapat kelemahan dari kaos Polo putih, yaitu mudah kotor jika dirawat dengan cara yang tidak benar.

Fakta Menarik Kaos Polo Putih

Setiap warna memberikan kesan tersendiri bagi pemakainya. Tidak terkecuali pada kaos polo warna putih. Inilah fakta menarik orang yang memakai kaos polo warna putih yang wajib Anda ketahui:

1. Memberikan Kesan Hangat

Faktanya, mengenakan pakaian berwarna putih akan memberikan kesan hangat kepada siapa saja yang memakainya. Orang yang berkepribadian hangat biasanya sangat mudah berbaur dengan orang lain. Gambaran ini seperti kaos berwarna putih yang bisa menyatu dengan warna apa saja.

Warna putih bangunkan kesucian. Ini sangat cocok digunakan untuk berbagai macam acara misalnya saja acara ibadah maupun pesta. Pakaian tersebut juga membuat para pemakainya nampak lebih berwibawa dan gagah bagi para cowok.

2. Memantulkan Cahaya atau Panas

Teori mengatakan bahwa warna putih dapat memantulkan panas. Panas yang terpantul itu membuat pemakainya tidak merasakan gerah. Namun, teori tersebut menjadi benar atau salah tergantung pada kondisi tempat dan potongan kaosnya. Jika memakai kaos ketat pasti bisa menyerap keringat, begitu pula sebaliknya.

Baca juga: Kaos Polo Hijau

Cara Merawat Kaos Polo Putih

Kaos polo putih merupakan kaos yang sangat sensitif dengan noda. Jika ada debu atau kotoran yang mengenai kaos putih pasti langsung terlihat. Jika dibiarkan lama-lama kaos putih yang terkena noda tersebut bisa kotor dan berubah warna. Maka, diperlukan perawatan pada kaos polo ini, berikut caranya:

1. Memisahkan Kaos Warna Putih dengan Warna Lain

Sifat warna putih yang terang membuatnya harus dirawat dengan hati-hati. Misalnya, memisahkannya ketika hendak dicuci. Jangan sampai baju warna lain melunturkan pakaian warna putih. Jika sudah luntur hal tersebut sulit untuk dihilangkan, ini akan menghilangkan peforma dari pakaian tersebut.

Oleh karena itu lebih baik memisahkan antara warna putih dengan pakaian yang lainnya. Anda juga bisa menggunakan deterjen pemutih agar warnanya tetap awet dan tidak mudah terlihat kusut dalam waktu yang lama.

Baca juga: Kaos Polo Hitam

2. Memilih Detergent Khusus untuk Pakaian Berwarna putih

Beberapa detergent tidak bersahabat dengan pakaian warna putih. Solusinya adalah dengan menggunakan sabun pembersih berwarna putih. Apabila merasa kesulitan dalam mencari sabun pencuci pakaian khusus warna putih, Anda bisa menggantinya dengan detergent anti noda.

Kamu juga bisa membuat detergent sendiri. lho. Caranya adalah dengan memarut bawang putih hingga lembut. Setelah itu masukkan ke dalam air. Rendam pakaian tersebut selama 5-10 menit. Secara otomatis noda dan kotoran yang terdapat pada baju akan terangkat dengan sendirinya.

3. Menjemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Merawat kaos polo berwarna putih sebaiknya jangan menggunakan pengering pada mesin cuci. Mesin pencuci akan membuat serat kain menjadi rusak. Ini membuat warnanya menjadi pudar dan noda semakin menempel pada kain.

Kamu bisa menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Dengan begitu, serat kainmu akan lebih terjaga. Namun, jangan lupa untuk membalik kaos Polo putih terlebih dahulu sebelum dijemur. Ini mampu mencegahnya dari pemudaran warna.

4. Menyetrika dengan Suhu Panas yang Sedang

Menyertrika kaos Polo putih dengan suhu terlalu panas mampu memudarkan warnanya. Ini disebabkan karena bahannya yang tidak tahan panas. Oleh karenanya, pastikan saat menggosok pakaian tersebut tidak menggunakan temperatur yang tinggi. Anda cukup menyetrika kaos polo tersebut dengan suhu panas yang sedang.

Kaos polo warna putih memiliki kesan yang sederhana dan mudah untuk dipadukan dengan warna lain. Maka tidak heran apabila warna putih banyak yang menyukainya lantaran putih adalah warna netral.

Baca juga: Desain Kaos Polo

Apabila kamu ingin membuat kaos Polo putihmu sendiri, kamu dapat mengunjuki KonveksidiJogja.co.id. Ini adalah konveksi kaos terbesar di Jogja. Soal harga dan kualitas, jangan diragukan lagi. Kami menyediakan bahan berkualitas dengan harga yang terjangkau.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.