Jenis-jenis Sablon yang Kekinian dan Menarik

Jenis-jenis Sablon

Ada beberapa jenis-jenis sablon yang perlu Anda ketahui sebelum memesan kaos sablon di konveksi. Hal tersebut cukup penting untuk Anda ketahui agar bisa menentukan jenis sablon seperti apa yang ingin Anda pilih.

Bahkan, sablon kaos juga memiliki kategori yang tergantung dengan cara pembuatannya. Yaitu kategori sablon kaos secara manual dan sablon kaos secara digital. Kedua kategori sablon kaos tersebut memiliki kelebihan masing-masing.

Untuk kategori sablon kaos secara manual, Anda akan mendapatkan hasil sablon yang khas dan nampak sederhana. Hal tersebut tentu saja terjadi karena pengerjaan sablon kaos yang dilakukan secara manual oleh pekerja.

Sedangkan pada kategori sablon kaos digital, kelebihannya terletak pada kecepatan pengerjaan dan hasil yang rapi. Hal tersebut tentu saja terjadi karena adanya kecanggihan teknologi yang mendukung pengerjaan sablon kaos.

Selain dua kategori sablon, Anda juga perlu mengetahui jenis-jenis sablon yang seringkali orang pilih di konveksi kaos sablon. Sehingga, Anda juga bisa mempertimbangkan jenis sablon yang mana untuk membuat kaos sablon Anda cantik dan menarik.

3 Jenis-jenis Sablon

Ada 5 jenis sablon yang bisa Anda pilih untuk konveksi kaos sablon yang cukup laris. Hal tersebut terjadi karena kelebihan dari jenis sablon yang membuat kaos sablon menjadi menarik dan unik untuk Anda gunakan. Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jenis sablon yang bagus dan berkualitas.

1. Rubber

Pada jenis sablon pertama adalah jenis rubber yang laris karena kelebihannya dalam perekatan desain sablon.  Pelekatan desain sablon melekat sangat baik pada kaos. Selain itu, kelebihan dari jenis sablon rubber adalah tingkat elastisitas sablon sangatlah bagus. Bahkan, harga tinta pada jenis sablon ini terbilang cukup terjangkau dan murah.

2. Plastisol

Selanjutnya jenis sablon kedua yaitu plastisol. Plastisol memiliki beberapa kelebihan yang membuat jenis sablon yang satu ini cukup laris dan banyak klien pilih. Salah satu kelebihan dari jenis sablon ini adalah warna sablon yang dihasilkan tampak lebih cerah.

Jenis-jenis Sablon

Tinta untuk sablon plastisol memiliki pilihan warna yang sangat beragam. Sehingga Anda bebas memilih warna yang cocok dan sesuai dengan warna dasar kaos. Oleh karena itu, bagi sebagian orang yang ingin bebas memilih warna sablon bisa memilih jenis sablon plastisol untuk membuat kaos sablon.

Sablon plastisol merupakan salah satu jenis sablon yang sudah memiliki standar internasional. Sehingga Anda bisa memilih jenis sablon ini untuk menikmati hasil sablon yang bagus dan berkualitas tinggi.

Namun, kaos sablon yang menggunakan jenis sablon plastisol tidak tahan panas. Sehingga, desain sablon kaos yang menggunakan jenis plastisol bisa membuat sablon ini mengelupas. Bahkan, Anda tidak perlu menyetrika bagian permukaan desain sablon yang menggunakan jenis plastisol secara langsung. Akan tetapi, setrikalah bagian dalam kaos sablon tersebut.

3. Discharge

Jenis sablon yang satu ini memiliki kelebihan karena awet dan tahan lama. Desain kaos sablon yang menggunakan jenis ini bisa meresap dengan baik. Namun, jenis sablon discharge memiliki warna hasil sablon memudar atau tingkat kecerahan yang menurun. Sehingga, sebagian warna dan jenis kaos tidak cocok menggunakan jenis sablon ini.

Bagaimana, menarik bukan beberapa kategori dan jenis sablon yang bisa Anda pilih di konveksi? Anda bisa membuat kaos sablon menggunakan kategori dan jenis sablon kaos di konveksidijogja.co.id. Demikian ulasan singkat mengenai jenis-jenis sablon, semoga bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.