Desain Kaos Reuni Unik, Jadikan Momen Berkumpul Penuh Kesan

Setelah lulus dari sekolah, setiap alumni pasti merasa rindu untuk kembali berkumpul. Maka dari itu setiap beberapa tahun sekali acara reuni akan digelar. Dalam acara tersebut, tak jarang seluruh alumni menggunakan desain kaos reuni unik sebagai seragam.

Apa Itu Acara Reuni?

Dalam KBBI, reuni adalah pertemuan kembali (bekas teman sekolah, kawan seperjuangan, dan sebagainya) setelah berpisah cukup lama. Kata reuni sendiri terdiri dari suku kata “re” dan “uni”. Kata “re” berarti kembali dan kata “uni” memiliki arti bersatu. Jadi reuni adalah kembali bersatu.

Meski terlihat hanya sekedar acara berkumpul, ternyata reuni mempunyai banyak tujuan. Kebanyakan orang menghadiri reuni karena ingin menjalin silaturahmi kembali bersama kawan seperjuangan kala bangku sekolah dulu.

Reuni juga menjadi wadah untuk memutar kembali berbagai kenangan di bangku kuliah. Mulai dari suka, tawa, duka, canda, tangis, haru, dan lain sebagainya. Adanya reuni dapat membantu alumni untuk saling berbagai informasi, utamanya mengenai pekerjaan yang digeluti.

Ide Membuat Desain Kaos Reuni Unik

Kebanyakan acara reuni mengharuskan pesertanya menggunakan baju seragam. Bahkan tak jarang desain kaos sengaja dibuat seunik mungkin untuk mencairkan suasana. Nah, berikut ini beberapa ide untuk membuat desain kaos reuni unik:

1. Pemilihan Model Kaos

Untuk menghadirkan kesan unik dan menyenangkan, pihak panitia reuni dapat membuat seragam berupa kaos bergaya baseball atau kaos raglan. Selain itu, kaos dengan tambahan kata-kata juga bisa menjadi pilihan berikutnya.

Penambahan angka kelulusan juga bisa menjadi salah satu unsur di bagian kaos untuk menonjolkan identitas ketika reuni. Pemilihan model kaos dengan mengikuti gaya vintage juga bisa menjadi solusi. Tampilan masa lampau akan menghadirkan kesan estetika yang kental.

2. Pemilihan Bahan

Untuk membuat kaos, ada berbagai macam bahan. Namun kebanyakan acara reuni menggunakan bahan katun combed 30s untuk seragam. Karakteristik dari bahan tersebut yang tidak tebal akan membuat penggunanya merasa nyaman dan adem.

Selain katun combed 30s, kaos jenis polo menjadi opsi berikutnya. Kaos dengan kesan semi-formal yang rapi ini memiliki kerah dengan 2-3 kancing pada bagian depan dada. Biasanya desain dari kaos polo berupa rajutan tanpa sablon.

3. Pemilihan Warna

Agar tampilan dari kaos reuni menarik, maka warna yang digunakan pun harus sesuai. Untuk dapat menemukan warna sesuai bisa dengan menyesuaikan style maupun karakter desain tertentu. Selain itu, jika angkatan reuni mempunyai tema sendiri, maka tak ada salahnya menggunakan warna senada.

Selain warna, penambahan kata-kata unik bisa menjadi kunci dari keseruan acara reuni. Misalnya “Sudah lama tak berjumpa, sekali jumpa pas reuni”, “jika setiap hari reuni, maka itu namanya bukan reuni”, atau “Kita tak mengingat hari, melainkan mengingat momen”.

Ide Acara Reuni Mengasyikkan

Biasanya, penyelenggaraan reuni ada dalam 5, 10, atau 15 tahun setelah kelulusan. Maka dari itu ada banyak cara dikerahkan agar acara berjalan asyik dan hangat. Selain menggunakan desain kaos reuni unik, berikut ini beberapa cara agar reuni berjalan menyenangkan:

1. Pentas Seni

Konsep reuni dengan pentas seni kerap menjadi pilihan. Pasalnya, acara pentas seni simpel dan menghemat anggaran. Meski begitu, acara reuni akan tetap mengesankan. Dalam pentas seni, akan ada acara menyanyi maupun berbagai penampilan dan lomba yang menyenangkan.

Panitia tidak perlu susah payah menghadirkan artis, penyanyi, maupun grup band tertentu untuk mengisi acara karena cukup menunjuk peserta reuni. Selain itu, meminta bantuan kepada adik kelas yang mengikuti ekskul musik juga tak ada salahnya.

2. Potluck Party

Jika panitia ingin mengadakan acara reuni dengan tema party namun menghemat anggaran, maka potluck party bisa menjadi jalan keluarnya. Acara potluck party bisa di taman atau lapangan besar. Agar menambah keseruan, tiap peserta harus membawa makanan sendiri kemudian bertukar.

Supaya suasana nostalgia semakin kental, panitia dapat meminta peserta reuni untuk membawa jajanan khas sekolah. Misalya telur gulung, cilor, es cicau, batagor, dan lain sebagainya. Dengan begitu, peserta reuni akan merasakan suasana seperti zaman sekolah dahulu.

Untuk menambah keasikan, diperlukan kaos reuni unik dengan kenyamanan yang sesuai dengan pemilihan lokasi reuni. Kaos reuni yang nyaman membuat orang relaks dalam beraktivitas. Anda dapat menyerahkan produksi kaos reuni kepada Konveksidijogja.co.id.

3. Bakti Sosial

Menggelar acara bakti sosial sebagai reunian bisa menjadi pilihan yang mendatangkan manfaat bagi orang banyak. Karena acara ini merupakan acara besar, maka panitia perlu disusun sejak awal. Panitia inilah yang akan mengatur segala hal termasuk desain kaos reuni unik.

Apabila panitia sudah terbentuk, maka seluruh anggota reuni dapat saling berdiskusi mengenai lokasi mana yang hendak menjadi tempat bakti sosial. Dalam hal ini, ada beberapa tempat pilihan seperti panti asuhan, panti jompo, maupun panti sosial.

4. Mengadakan Perlombaan

Dalam acara reuni, tak ada salahnya jika panitia mengadakan perlombaan di dalamnya. ada berbagai lomba yang dapat peserta pilih, misalnya lomba memasak, lomba karaoke, kuis mengenai ingatan jadul, dan lain sebagainya.

Adanya perlombaan akan kembali mengingatkan peserta mengenai kebersamaan selama masa sekolah dahulu. Apalagi jika lomba mengharuskan untuk berkelompok, maka suasana akan semakin menyenangkan dan keakraban antar peserta reuni dapat terbentuk dengan mudah.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai reuni, ide desain kaos reuni unik, dan ide agar acara reuni dapat berjalan mengasyikkan. Memang tidak ada hal yang bisa menggantikan kebersamaan di masa lalu, khususnya saat berada di bangku sekolah. Namun, acara reuni bisa menghadirkan kembali suasana tersebut.

Anda memiliki desain kaos yang ingin anda konsultasikan atau ingin anda order ? segera hubungi CS Kami .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

WhatsApp Chat Admin