Apa Saja yang Sebaiknya Ada dalam Desain Kaos Event?

Tak jarang sebuah komunitas atau perusahaan mengadakan event dalam berbagai bentuk. Dalam setiap acaranya panitia biasa mengharuskan peserta untuk menggunakan seragam dengan desain kaos event sesuai tema acara.

Rekomendasi Unsur dalam Desain Kaos Event

Gambar, desain, maupun berbagai unsur lainnya yang akan tertera di atas kaos event tidak boleh sembarangan. Pasalnya, seragam tersebut akan dilihat oleh orang banyak, bahkan orang penting sekaligus. Berikut ini beberapa rekomendasi unsur untuk membuat desain kaos event.

1. Bendera Indonesia

Bendera Negara Indonesia bisa menjadi sebuah gambar di atas kaos event. Keberadaannya akan menunjang tampilan keren dari kaos. Gambar ini sering menjadi gambar yang kerap berada di kaos event dengan arti warnanya yaitu berani dan suci.

Menggunakan kaos dengan adanya gambar bendera merah putih juga akan menimbulkan rasa bangga tersendiri pada diri pengguna. Apalagi jika event tersebut berlokasi di luar negeri dan banyak orang asing turut hadir dalam acara.

2. Logo Instansi

Logo instansi, organisasi, maupun perusahaan menjadi salah satu gambar yang wajib ada di atas desain kaos event. Hampir seluruh kaos event terdapat logo tersebut sebagai identitas. Namun penambahan logo ini tidak bersifat wajib meskipun memang terasa kurang apabila tidak ada.

Penempatan dari logo pada umumnya terletak di salah satu sisi dada, sebelah kanan maupun sebelah kiri. Namun tak jarang logo juga ada di bagian punggung kaos event dengan tujuan ada lebih banyak orang yang melihatnya.

3. Gambaran Event

Penambahan gambar mengenai event akan membuat tampilan kaos semakin menarik. Misalnya, apabila event berhubungan dengan olahraga, maka gambar bola maupun berbagai hal tentang olahraga bisa menjadi gambar tambahan pada kaos.

Untuk gambar mengenai event biasanya letaknya ada di bagian depan kaos. Tujuannya adalah karena menghindari kaos yang terlalu polos. Sebenarnya gambar tersebut bebas, namun alangkah baiknya jika menggunakan gambar dengan masih berkaitan tentang event.

4. Nama

Nama juga bisa menjadi salah satu tambahan pada desain kaos event. Untuk penambahan ini juga mempunyai fungsi, yaitu mempermudah panitia dalam mengenali setiap anggota lainnya. biasanya nama terletak pada bagian belakang kaos, atau di sisi punggung badan.

Namun letak nama tidak harus di bagian belakang. Pada beberapa kesempatan juga terdapat peletakan nama di bagian depan, baik kanan maupun kiri. Selain sebagai pemanis, adanya nama juga akan mempermudah satu sama lain untuk saling mengenal.

5. Slogan

Setiap instansi, organisasi, maupun perusahaan tentu mempunyai slogan sebagai penyemangat bagi anggotanya. Susunan katanya juga biasanya berisi mengenai kata unik maupun penyemangat sehingga akan terkesan keren ketika ada pada bagian kaos.

Pada umumnya, slogan terletak di bagian depan atau belakang kaos. Apabila ingin meningkatkan daya tarik dari tampilan slogan, maka panitia dapat memilih font sesuai. Adanya slogan dapat menambah semangat tidak hanya bagi anggota, namun bagi yang melihatnya pula.

Untuk membuat desain kaos event tergolong cukup sulit. Karena Anda harus memadukan unsur, warna, dan font yang saling berkesinambungan. Namun, Anda bisa mengandalkan Konveksidijogja.co.id dalam pembuatan kaos event untuk mendapat kualitas pakaian terbaik dan kemudahan dalam pemesanan.

Pilihan Cetak Kaos Event

Untuk dapat mencetak desain kaos event, ada berbagai teknik pencetakan yang dapat panitia pilih. Namun sebaiknya pilih teknik sesuai kebutuhan agar hasilnya rapi, tajam, dan memuaskan. Berikut ini beberapa pilihan cetak kaos:

1. Kaos Sablon

Pengertian dari kaos sablon yaitu kaos dengan cetakan memakai teknik sablon manual. Kekurangan dari teknik ini adalah tidak dapat mencetak kaos secara full color, melainkan paling banyak hanya 3 warna. Tinta dalam teknik ini adalah dengan menggunakan tinta rubber.

Keunikan dari cetakan sablon adalah hasilnya akan terasa timbul. Untuk mengantisipasi kelunturan pada hasil cetak, maka pemilik harus mencuci kaos dengan detergen yang lembut. Selain itu, tidak disarankan untuk sering mencucinya karena dapat memudarkan cetakan.

2. Kaos Cutting

Pilihan untuk cetak kaos event berikutnya yaitu kaos cutting. Teknik ini mirip dengan kaos sablon namun bisa mencetak secara full color. Namun, semakin beragam warna, maka biaya cetaknya juga turut meningkat. Terdapat kelebihan utama dari jenis ini, yaitu ketahanan dari air.

Apabila sebuah kaos hasil teknik cutting tercuci 2 sampai 3 kali seminggu, maka hasil cetakannya akan tetap awet. Tapi baju ini tidak boleh terkena panas secara langsung, misalnya setrika. Alasannya adalah bahan dari kaos cutting dapat terkelupas.

Fungsi Kaos Event Untuk Merchandise

Dalam berbagai acara, tak jarang kaos event menjadi merchandise. Alasannya adalah kaos tersebut dapat peserta tetap gunakan meskipun acara sudah berlalu. Selain itu, ada beberapa fungsi lainnya, yaitu kaos event dapat menjadi penanda panitia hingga sebagai bahan promosi perusahaan.

Setelah acara selesai, peserta atau pengunjung dapat membawa kaos event pulang. Apabila acara dianggap sangat berkesan, maka mereka akan sangat senang ketika membawa pulang kaos tersebut. Bahkan adanya kaos tersebut dapat menimbulkan rasa emosional keterlibatan mereka dalam acara.

Belum lagi jika acara tersebut sangat berkelas. Maka baik panitia, peserta, maupun pengunjung acara tidak akan merasa malu saat menggunakan kaos dari acara tersebut untuk kegiatan sehari-hari. Misalnya yaitu kaos dari acara musik hasil penggelaran perusahaan besar.

Nah, itu dia sekilas mengenai unsur yang sebaiknya ada pada desain kaos event. Berbagai gambar, teknik pencetakan, maupun penggunaan kaos sebagai merchandise akan memberi kesan tersendiri baik bagi panitia, peserta, maupun setiap pasang mata yang turut hadir dalam acara tersebut.

Kapan lagi bisa pesan baju gratis desain ? Segera hubungi CS Kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

WhatsApp Chat Admin