Manfaat Desain Baju Farmasi Keren, Tingkatkan Kekompakan

Di kalangan mahasiswa, tak jarang setiap angkatan membuat baju sebagai bentuk kekompakan. Begitu pula dengan mahasiswa jurusan farmasi. Mereka kerap memilih berbagai desain menarik. Lantas, apa saja manfaat desain baju farmasi keren?

Pilihan Model Baju Angkatan

Ada banyak sekali jenis baju yang dapat dipilih sebagai model baju angkatan. Kebanyakan mahasiswa memilih baju karena simpel, keren, ekonomis, dan nyaman. Adapun berbagai model baju adalah sebagai berikut:

1. Kemeja

Kemeja seringkali menjadi pilihan sebagai baju angkatan karena menimbulkan kesan keren, santai, namun tetap cocok sebagai pakaian reuni. Biasanya pada bagian lengan atau dada terdapat atribut seperti nama, pesan, ataupun logo.

Hingga kini, ada berbagai pilihan kain untuk membuat kemeja angkatan. Contohnya American Drill, Nagata, dan masih banyak kain dengan kualitas sejenis. Setiap kainnya mematok harga berbeda, maka mahasiswa dapat memilih sesuai isi kantong.

2. Kaos

Model berikutnya adalah kaos. Bagi mahasiswa yang lebih menyukai tampilan kasual, santai, dan energik, kaos dapat menjadi pilihan tepat. Letak desain dari kaos biasanya berada di punggung atau lengan sehingga menambah kesan ringan.

Dari segi harga, kaos akan lebih murah daripada kain standart. Terutama jika pemesanan dilakukan secara kolektif dan menggunakan jasa konveksi. Pilihan ukuran pada kaos juga lebih beragam sehingga penggunaannya lebih fleksibel.

3. Jas

Selain kemeja dan kaos, jenis jas juga dapat menjadi pilihan untuk baju angkatan. Terutama jika terdapat agenda atau acara formal seperti perpisahan. Bahan dari jas sangat awet dengan penggunaan yang tidak terlalu sering. Maka mahasiswa tidak perlu khawatir rusak.

Meskipun harga jas lebih mahal daripada kemeja dan kaos, namun kesan penggunaannya sangat formal sehingga menunjang penampilan. Jenis jas juga akan menambah rasa bangga mahasiswa terhadap almamater mereka.

4. Jaket

Pilihan model angkatan berikutnya yaitu jaket. Tampilan keren dan simpel dari jaket menjadi alasan mengapa mahasiswa memilihnya. Bahkan, jaket angkatan tidak hanya bisa digunakan ketika acara kampus saja. Mahasiswa dapat memakainya untuk jalan-jalan, berkendara, maupun naik gunung.

Jaket akan mendatangkan lebih banyak manfaat dan tidak sekedar sebagai kenangan. Selain itu, biasanya mahasiswa akan menorehkan nama dan memesan jaket sesuai ukuran badan mereka. Inilah alasan mengapa jaket sering menjadi pilihan.

Kegunaan Desain Baju Farmasi Keren

Dalam pembuatan baju angkatan, terdapat desain yang biasanya mencerminkan karakteristik angkatan tersebut. Pemilihan desain baju tidak asal, namun mempertimbangkan berbagai hal sehingga dapat memberi kegunaan sebagai berikut:

1. Lambang Identitas

Sebenarnya, fungsi utama dari desain baju farmasi keren adalah melambangkan identitas dari sebuah angkatan. Adanya simbol dalam permukaan baju membuat orang yang melihatnya menjadi tahu keberadaan angkatan tersebut.

Adanya desain dari baju juga akan menunjukkan kepada orang mengenai karakter dari angkatan tersebut. Biasanya, setiap angkatan mempunyai logo khas dengan pemilihan warna atau gambar yang mengandung makna tertentu.

2. Meningkatkan Kekompakan

Setiap anggota angkatan tentu memiliki karakter dan latar belakang berbeda. Meski berada dalam angkatan yang sama, namun tak jarang terdapat gap antar anggota. Maka dari itu adanya baju angkatan mampu meminimalkan kerenggangan tersebut.

Bahkan tak jarang, bagi anggota yang sebelumnya tidak pernah berkenalan akan merasa akrab ketika melihat kesamaan baju seragam. Inilah mengapa pembuatan baju angkatan dapat meningkatkan kekompakan maupun keakraban pada sesama anggota.

3. Menjadi Kebanggaan

Adanya baju angkatan juga akan menimbulkan suatu kebanggaan bagi setiap anggotanya. Maka dari itu, baju angkatan kerap menjadi pilihan ketika terdapat acara, forum, atau kesempatan yang bahkan tidak ada kaitannya dengan angkatan sekalipun.

Baju angkatan secara tak sadar telah meningkatkan eksistensi dari suatu angkatan. Semakin banyak anggota yang merasa bangga dengan baju angkatan, maka semakin eksis dan populer juga angkatan tersebut.

Memilih Desain yang Tepat

Dalam pembuatan baju angkatan, desain baju farmasi keren harus menjadi perhatian khusus. Pasalnya, untuk dapat menyampaikan tujuan pembuatan baju diperlukan desain yang sesuai. Berikut ini beberapa cara untuk memilih desain:

1. Memahami Cetakan

Di masa modern seperti sekarang, ada banyak cara penyablonan. Mahasiswa perlu mengetahui berbagai teknik tersebut untuk dapat menentukan sablon apa yang paling cocok untuk bahan baju angkatan.

Selain sablon manual, kini sudah hadir teknologi printing sehingga mempercepat proses desain. Teknik printing ini akan membuat mahasiswa lebih bebas dalam menerapkan gambar maupun tulisan di atas baju angkatan.

2. Hal yang Ditonjolkan

Dalam membuat desain baju angkatan, mahasiswa harus menentukan hal apa saja yang ingin mereka tonjolkan. Apakah itu mengenai angkatan secara umum atau merujuk ke sebuah acara angkatan saja.

Apabila tujuannya adalah menonjolkan angkatan, maka di atas baju dapat dilengkapi desain logo maupun motto angkatan. Sedangkan, jika tujuan dari pembuatan baju angkatan adalah untuk suatu acara, maka penerapan logo dari acara dapat disertakan.

3. Menentukan Warna

Pemilihan warna juga harus menyesuaikan kebutuhan. Kebanyakan angkatan memang memiliki warna khas, maka dari itu biasanya pemilihan warna menyesuaikan dengan warna angkatan. Namun berbeda halnya jika baju angkatan terbuat khusus untuk suatu acara.

Setiap acara pasti mengusung warna khasnya sendiri. maka dari itu pada baju angkatan yang bertujuan untuk penyelenggaraan acara akan lebih baik jika warnanya menyesuaikan. Fungsinya adalah untuk menunjang suasana dalam acara.

Demikian beberapa penjelasan terkait desain baju farmasi keren. Pembuatan baju angkatan harus mempertimbangkan berbagai faktor, seperti model pakaian, penggunaan warna, penambahan logo maupun motto, dan lain sebagainya.

Tertarik untuk pesan baju Farmasi keren? kunjungi website Konveksidijogja.co.id atau hubungi CS Kami untuk pemesanan!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

WhatsApp Chat Admin