Cara Bikin Baju Anak Anti Ribet

Cara Bikin Baju Anak

Sebagian orang tua sangat tertarik dengan membuatkan buah hatinya baju yang bisa dicustom sesuai keinginan. Sehingga, tak jarang para orang tua hanya membeli kain yang dibutuhkan lalu membawanya ke penjahit. Kendati demikian, bisa membuat baju sendiri untuk sang buah hati pastinya juga menjadi keinginan setiap orang tua. Nah, tahukah Anda cara bikin baju anak yang mudah dan anti ribet?

Sebagai orang tua, pastinya Anda akan selalu ingin memberikan yang terbaik untuk si buah hati. Apalagi memberikan sesuatu hasil tangan sendiri. Misalkan saja baju anak.

Namun, membuat baju anak tidaklah semudah membuat baju orang dewasa. Terlebih, jika usia anak masih sangat kecil. Tentunya Anda harus memiliki tingkat ketelatenan yang cukup tinggi agar bisa menghasilkan baju anak yang Anda inginkan.

Sebelum lenjut membaca artikelnya, mungkin Anda perlu mengetahui cara bikin baju sendiri di konveksi terpercaya, silahkan klik linknya.

Sebelum itu, Anda juga harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana tips membuat baju anak agar sesuai dengan yang Anda inginkan. Selain itu, mengetahui ukuran baju anak juga sangat penting loh!

Cara bikin baju anak sesuai keinginan

Untuk membuat baju anak sesuai dengan keinginan Anda, Anda dapat menyimak informasi di bawah ini. Pastikan Anda memahami tahap-tahapnya ya!

1. Mengukur Tubuh Si Kecil

Langkah awal dalam membuat baju untuk si kecil adalah dengan mengukur tubuhnya. Anda bisa menggunakan meteran baju untuk mengukur tubuh si buah hati.

Adapun ukuran yang Anda perlukan meliputi tinggi anak, lingkar pinggang, panggul, panjang kaki, lingkar dada, dan panjang baju. Anda juga bisa melebihkan pemotongan kurang lebih 1,5cm untuk jahitan.

2. Menentukan Pola Baju

Sebelum membuat baju anak, Anda harus menentukan baju seperti apa yang ingin Anda buat. Sehingga Anda bisa membuat pola sesuai dengan baju yang Anda harapkan.

Cara Bikin Baju Anak

Namun, jika Anda seorang pemula, sebaiknya Anda membuat baju dengan pola yang sederhana terlebih dahulu. Anda bisa melihat referensi pola baju sederhana melalui internet.

3. Menggunakan Bahan yang Sesuai

Tahap selanjutnya Anda bebas memilih bahan apa saja yang Anda inginkan untuk membuat baju anak. Pastikan bahan tersebut sesuai dengan jenis baju yang Anda buat agar Anda pun tidak kesulitan dalam menjahitnya.

Cara Bikin Baju Anak

4. Melakukan Percobaan

Jika Anda sudah selesai dalam membuat pola, sebaiknya Anda lakukan percobaan terlebih dahulu. Jadi bukan langsung menggambar pola pada kain bagus yang sudah Anda beli.

Hal tersebut untuk meminimalisir hal yang tidak Anda inginkan. Pasalnya, sebagai pemula tentunya bisa saja terdapat kesalahan dalam penggambaran pola diatas kain.

Sebagai alternative, Anda juga bisa menggunakan koran sebagai bahan percobaan. Mudah, bukan?

5. Menjahit Baju

Tahap terakhir dalam pembuatan baju anak adalah menjahit baju. Proses menjahit ini bisa Anda lakukan secara manual maupun dengan menggunakan mesin jahit. Hasilnya akan sama bagusnya jika Anda melakukannya dengan perlahan dan berhati-hati.

Cara Bikin Baju Anak

Sebenarnya proses pembuatan baju anak cukup mudah. Namun jika Anda tidak mau ribet, konveksidijogja.co.id adalah solusinya. Anda bisa melakukan pemesana baju anak di konveksidijogja.co.id. Tentunya kualitas baju anak di konveksidijogja.co.id sudah terjamin dan memuaskan.

Dengan melakukan pemesanan baju anak pada konveksidijogja.co.id juga akan lebih menghemat waktu Anda. Cukup berdiam diri dan duduk santai di rumah, Anda akan mendapatkan baju anak yang bagus dan berkualitas.

Itulah beberapa informasi mengenai cara bikin baju anak yang mudah dan anti ribet. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkahnya, ya! Semoga bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.