Baju PDL Pramuka Terbaru dan Keren

Baju PDL Pramuka Terbaru dan Keren

Baju PDL Pramuka adalah pakaian dinas lapangan yang dipakai oleh anggota pramuka. Yang khas adalah warna dan model baju yang mencolok. Digunakan untuk kegiatan lapangan atau outdoor. Lengkap dengan asesoris wajib lainnya. dan baju ini memang khusus dipakai oleh anggota pramuka saja dalam setiap kegiatannya. Menjadi kebanggaan bagi yang memakainya.

Pramuka banyak sekali melakukan kegiatan lapangan seperti kemah dan kegiatan charity. Pramuka sering melakukan kegiatan bakti sosial di daerah-daerah terpencil dan juga daerah terdampak bencana alam. Pakaian dinas lapangan yang dipakai sebagai identitas organisasi yang menaunginya. Bukan hanya di Indonesia tetapi juga dalam lingkup Internasional Pramuka dikenal sebagai organisasi sosial.

Baju PDL Pramuka Terbaru dan Keren
Sumber: distro pramuka

Karakteristik Baju PDL

Baju untuk dinas lapangan umumnya berbahan kaos. Bentuknya lengan panjang dengan bahan yang tebal ukuran lebih longgar. Standar untuk pemakaian resmi. Model seperti ini mempunyai fungsi dalam hal kenyamanan pemakaian. Karena digunakan untuk aktifitas luar ruangan yang memungkinkan banyak gerak. Baju PDL dibuat dengan bahan yang menyerap keringat dengan baik.

Model lengan panjang baju PDL pramuka terbaru berfungsi melindungi kulit dari efek negatif sinar matahari, udara dingin ataupun dari debu dan kotoran. Sehingga pemakainya tetap merasa aman dan leluasa bekerja di luar ruangan dengan berbagai kondisi cuaca. Ketika musim kemarau tidak merasa kepanasan, dan tidak kedinginan ketika suhu udara turun.

Pada baju PDL di bagian bahu dan siku umumnya terdapat lapisan yang lebih tebal. Fungsinya untuk melindungi tulang dan persendian dari beban berat. Sehingga bagian tubuh ini tidak mudah sakit. Siku digunakan untuk menopang, dengan lapisan bahan tebal ini meminimalisir luka pada siku. Bagian tangan terdapat ban rapat dan elastis.

Baju ini dipadukan dengan bawahan berupa celana panjang. ciri khas celana PDL pramuka adalah banyak terdapat kantong. Fungsinya adalah untuk membawa barang-barang penting selama melakukan aktifitas di lapangan. Celana PDL terbuat dari bahan katun. Bahan ini lebih ringan dan nyaman dipakai. Tidak menahan dingin, sirkulasi udara lancar dan mudah kering.

Baju PDL Pramuka Terbaru dan Keren

Perbedaan Baju PDL dengan Baju PDH Pramuka

Baju PDH adalah baju dinas harian. Dipakai sehari-hari, umumnya untuk upacara dan kegiatan indoor lainnya. Perbedaanya dengan baju PDL pramuka terbaru dari segi model dan bahan yang digunakan. Baju dinas harian ini lebih terkesan formal karena memang digunakan untuk acara-acara resmi. Tetap menunjukkan identitas sebagai pramuka dengan kelengkapan atribut wajibnya.

Baju dinas harian dibuat dari bahan katun biasa karena bentuknya kemeja, bukan kaos. Lebih tipis dari baju PDL, digunakan untuk aktifitas yang tidak menuntut banyak kegiatan fisik. Untuk pria umumnya berupa kemeja lengan pendek. Untuk wanita blouse lengan pendek dengan potongan badan lebih panjang dan lengan panjang untuk yang berhijab.

Baju dinas harian wajib digunakan bersama setangan leher. Kain merah putih yang berbentuk segitiga sama kaki yang digunakan di bawah kerah baju. Untuk wanita bawahan berupa rok warna coklat tua dengan model span menutup sampai lutut. Untuk pria bawahan berupa celana bahan berwarna coklat tua tanpa kantong di bagian kaki.

Baju dinas harian ini dipadukan dengan sepatu pantofel. Seperti pada baju formal pada umumnya. Sepatu pantofel yang digunakan dipadukan dengan kaos kaki hitam. Jika pada baju PDL digunakan sepatu boot dengan ukuran tinggi, sepatu untuk dinas harian lebih pendek dan menampakkan mata kaki. Jadi lebih nyaman untuk keperluan kerja kantor.

Baju PDL Pramuka Terbaru dan Keren

Tips Memilih Jasa Jahit Baju PDL dan PDH Terbaik

Untuk pemesanan baju PDL bisa disesuaikan dengan desain yang ada. Biasanya sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan. Karena merupakan baju komunitas yang harus seragam antara satu anggota dengan yang lainnya. Yang terpenting adalah bahan yang digunakan harus berkualitas. Biasanya menggunakan bahan katun tebal kualitas tinggi yang lebih awet dan nyaman.

Pada model baju PDL terbaru ada yang menggunakan bahan drill, sama tebalnya dengan katun kaos. Tetap nyaman digunakan karena bahannya berpori, sirkulasi udara tetap lancar. Memberikan perlindungan kulit dari paparan sinar matahari dan udara dingin. Untuk mengerjakan model baju seperti ini pilihlah penjahit atau konveksi yang sudah berpengalaman dalam mengerjakannya.

Memilih Konveksi PDH

Biasanya konveksi atau penjahit sudah memahami prinsip dasar pembuatan baju PDL maupun PDH. Karena modelnya sangat umum dan banyak digunakan. Selain itu bisa dilihat model baju terkini melalui media internet. Pengerjaan baju ini dibutuhkan ketelitian mengenai bagian-bagian penting seperti saku, bahu, atribut kerah, bagian siku untuk baju PDL dan sebagainya.

Karena proses pengerjaannya yang cukup rumit. Memilih penjahit atau konveksi harus lebih jeli. Pengalaman penjahit menentukan hasil, konsultasikan mengenai pemesanan model. Supaya baju yang dihasilkan sesuai dengan standar yang sudah ditentukan tanpa mengurangi kenyamanan pemakaiannya. Tertarik memesan? Segera hubungi Arko Konveksi, dan dapatkan pelayanan pembuatan baju PDL pramuka yang berkelas.

Baju PDL Pramuka Terbaru dan Keren
Baju PDL Pramuka Terbaru dan Keren
Baju PDL Pramuka Terbaru dan Keren
Baju PDL Pramuka Terbaru dan Keren
Baju PDL Pramuka Terbaru dan Keren
Baju PDL Pramuka Terbaru dan Keren

Baca Juga:

Baju PDL Pramuka Keren

Desain Baju Komunitas Simpel

Desain Baju Kerja Net TV Populer