Apa Itu Edgy Style? Simak 10 Rekomendasi OOTD-nya

Apa Itu Edgy Style? Simak 10 Rekomendasi OOTD-nya
source: freepik.com

Edgy style adalah salah satu tren fashion yang mencerminkan keberanian, kreativitas, dan individualitas. Gaya ini sering kali memadukan elemen-elemen yang tidak biasa, eksentrik, dan kadang-kadang sedikit berani. 

Edgy style sering diasosiasikan dengan tampilan yang tidak konvensional, sering menggunakan pakaian yang memiliki detail unik, potongan yang tidak biasa, dan kombinasi warna serta tekstur yang mencolok.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam apa itu edgy style, ciri khas dari gaya ini, dan memberikan 10 rekomendasi OOTD edgy style untuk perempuan. Dengan memahami elemen-elemen kunci dan inspirasi outfit ini, Anda bisa menciptakan penampilan yang mencuri perhatian dan mencerminkan kepribadian Anda yang kuat dan berani.

Ciri Khas Edgy Style

Bagi Anda yang ingin tampil beda dan mengekspresikan diri dengan cara yang lebih berani, edgy style menawarkan berbagai pilihan yang menarik. Berikut adalah beberapa ciri khas edgy style.

1. Pilihan Warna Berani

Apa Itu Edgy Style? Simak 10 Rekomendasi OOTD-nya
source: freepik.com

Warna-warna gelap seperti hitam, abu-abu, dan merah tua adalah andalan dalam gaya ini. Namun, edgy style tidak terbatas pada palet warna gelap saja; warna-warna neon dan metalik juga sering digunakan untuk memberikan sentuhan yang lebih dramatis dan menarik perhatian. Warna-warna ini membantu menciptakan tampilan yang tegas dan penuh percaya diri.

2. Tekstur dan Bahan

Apa Itu Edgy Style? Simak 10 Rekomendasi OOTD-nya
source: freepik.com

Salah satu ciri khas edgy style adalah penggunaan bahan-bahan dengan tekstur yang kuat dan mencolok. Bahan kulit, baik itu jaket, celana, maupun rok, menjadi salah satu elemen penting dalam gaya ini. 

Selain itu, denim robek, renda, dan kain dengan tekstur kasar seperti mesh atau kanvas juga sering digunakan. Tekstur-tektur ini memberikan dimensi dan karakter yang unik pada pakaian, membuatnya terlihat lebih berani dan berbeda.

3. Detail Unik

Apa Itu Edgy Style? Simak 10 Rekomendasi OOTD-nya
source: freepik.com

Detail unik adalah aspek krusial dalam edgy style. Detail-detail ini memberikan tampilan yang lebih dramatis dan unik. Misalnya, jaket kulit dengan ripped jeans tidak hanya berfungsi sebagai hiasan tetapi juga sebagai pernyataan fashion yang kuat.

4. Aksesori Statement

Apa Itu Edgy Style? Simak 10 Rekomendasi OOTD-nya
source: freepik.com

Aksesori besar dan mencolok adalah bagian penting dari edgy style. Kalung chunky, gelang tebal, dan anting-anting besar adalah pilihan aksesori yang sering digunakan untuk melengkapi penampilan. Aksesori statement ini membantu menonjolkan karakter edgy dan memberikan sentuhan akhir yang sempurna pada outfit. Mereka juga bisa menjadi titik fokus yang menarik perhatian dan menambahkan elemen ekstra pada penampilan secara keseluruhan.

5. Sepatu yang Menonjol

Apa Itu Edgy Style? Simak 10 Rekomendasi OOTD-nya
source: freepik.com

Sepatu adalah elemen penting dalam gaya edgy. Sepatu boots dan sneakers yang unik menjadi model yang sering digunakan. Sepatu-sepatu ini tidak hanya melengkapi penampilan tetapi juga memberikan kesan kuat dan berani, sesuai dengan karakteristik utama dari edgy style.

10 Rekomendasi OOTD Edgy Style untuk Perempuan

Edgy style telah menjadi salah satu tren fashion yang paling digemari oleh perempuan yang ingin tampil beda dan mengekspresikan diri dengan cara yang berani dan unik. Berikut adalah 10 rekomendasi OOTD edgy style untuk perempuan yang bisa Anda coba untuk berbagai kesempatan.

1. Kaos Hitam, Jaket Kulit Hitam, Celana Jeans Biru, Sepatu Boots, dan Kalung Choker

Referensi Edgy Style
source: pinterest.com

Kombinasi ini adalah definisi klasik dari edgy style. Kaos hitam memberikan kesan simpel namun kuat, sementara jaket kulit hitam menambah sentuhan berani dan rebellious. Celana jeans biru memberikan kontras yang sempurna, dan sepatu boots melengkapi penampilan dengan kesan tangguh. Jangan lupa kalung choker untuk detail tambahan yang edgy.

2. Rok Midi Denim, Kaos Hitam, Sepatu High Boots, dan Ikat Pinggang Besar

Referensi Edgy Style
source: pinterest.com

Untuk tampilan yang lebih feminin namun tetap edgy, coba padukan rok midi denim dengan kaos hitam. Sepatu high boots menambah tinggi dan kesan kuat pada penampilan Anda, sementara ikat pinggang besar menonjolkan pinggang dan menambahkan detail menarik.

3. Kaos Putih, Jaket Kulit, Rok High Waist, High Boots, dan Kalung Rantai

Referensi Edgy Style
source: pinterest.com

Kaos putih adalah pilihan yang bersih dan kontras sempurna dengan jaket kulit. Rok high waist memberikan siluet yang menarik, sementara high boots menambah elemen edgy. Kalung rantai melengkapi tampilan dengan sentuhan metalik yang keren.

4. Kemeja, Mini Dress Tanpa Lengan, Celana Panjang Bermotif Kotak-Kotak, dan Sneakers

Referensi Edgy Style
source: pinterest.com

Lapisan adalah kunci dalam gaya ini. Kemeja yang dipakai di atas mini dress tanpa lengan memberikan dimensi dan gaya unik. Celana panjang bermotif kotak-kotak menambah elemen visual yang menarik, sementara sneakers menjaga penampilan tetap kasual namun tetap edgy.

5. Oversized Suit Bermotif, Kemeja Putih, Celana Jeans, dan Sepatu Loafers

Referensi Edgy Style
source: pinterest.com

Oversized suit dengan motif memberikan kesan kuat dan stylish. Kemeja putih sebagai lapisan dalam memberikan kontras yang bersih. Padukan dengan celana jeans untuk menjaga keseimbangan antara formal dan kasual. Sepatu loafers menambahkan sentuhan akhir yang sophisticated namun tetap edgy.

6. Tank Top Hitam, Celana Jeans Biru, Kalung Rantai, dan High Heels Hitam

Referensi Edgy Style
source: pinterest.com

Tank top hitam yang simpel namun chic adalah pilihan sempurna untuk penampilan edgy. Padukan dengan celana jeans biru dan kalung rantai untuk menambah kesan berani. High heels hitam memberikan sentuhan feminin namun tetap kuat.

7. Mini Dress Hitam, Blazer Bermotif, High Heels, dan Kacamata Hitam

Referensi Edgy Style
source: pinterest.com

Mini dress hitam adalah pilihan yang elegan namun tetap edgy. Blazer bermotif menambahkan elemen kejutan dan gaya. High heels melengkapi penampilan dengan kesan anggun namun berani, sementara kacamata hitam memberikan sentuhan akhir yang misterius dan stylish.

8. Turtleneck Hitam, Celana Kulit, Ankle Boots, dan Anting Hoop

Referensi Edgy Style
source: pinterest.com

Untuk tampilan yang lebih sleek, coba padukan turtleneck hitam dengan celana kulit. Ankle boots menambahkan kesan tangguh, dan anting hoop memberikan sentuhan feminin namun tetap edgy.

9. Hoodie Oversized, Rok Mini, Sneakers Chunky, dan Topi Beanie

Referensi Edgy Style
source: pinterest.com

Hoodie oversized memberikan kenyamanan dan gaya yang santai. Rok mini menambah elemen feminin, sementara sneakers chunky menjaga penampilan tetap kasual. Topi beanie adalah aksesori yang sempurna untuk melengkapi gaya ini.

10. Blouse Sheer, Bra Top, Celana Kulot, dan Sandal Platform

Referensi Edgy Style
source: pinterest.com

Blouse sheer dengan bra top memberikan tampilan yang berani dan seksi. Celana kulot memberikan siluet yang unik, dan sandal platform menambahkan tinggi serta kesan edgy. Ini adalah pilihan yang sempurna untuk penampilan yang berani dan stylish.

Edgy style menawarkan banyak cara untuk mengekspresikan diri dengan keberanian dan kreativitas. Dengan memahami ciri khas edgy style dan menerapkan 10 rekomendasi OOTD yang telah dibahas, Anda dapat menciptakan penampilan yang unik dan mencerminkan kepribadian Anda yang kuat.

Ingin buat pakaian custom sesuai keinginan Anda? Percayakan kebutuhan fashion Anda pada KonveksidiJogja.co.id! Hubungi CS kami sekarang untuk pemesanan dan konsultasi desain. Mari mulai transformasi gaya Anda dengan kreasi unik yang hanya Anda miliki!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

WhatsApp chat