konveksi baju

Konveksi Baju

Konveksi Baju

Konveksi Baju Seperti Apa?

Istilah konveksi baju memang sudah tidak asing di masyarakat karena produknya sendiri sudah banyak digunakan oleh banyak kalangan dengan berbagai jenis. Namun seringkali beberapa orang masih bingung membedakannya dengan penjahit karena antara keduanya hampir sama.

Apa yang Dimaksud dengan Konveksi Baju?

Konveksi sendiri merupakan tempat yang berfungsi untuk memproduksi kebutuhan sandang dengan standar quantity tertentu. Setidaknya pengerjaannya bisa mencapai 12 – 1000 pcs menggunakan alat yang tersedia misalnya berupa obras, jahit, press, rantai, kam, kaos, dan beberapa lainnya.

Banyak sedikitnya pengerjaan yang konveksi umumnya berdasarkan pesanan. Sebagian besar konsumen berasal dari kalangan komunitas untuk membuat seragam khusus misalnya kaos sablon atau pakaian untuk anggota lain dengan warna serta model sama.

Lantas apa perbedaan penjahit dengan konveksi?

  • Ukuran menggunakan standar baku seperti S, M, L, XL, dan seterusnya.
  • Harganya bisa lebih murah jika Anda memesan dalam jumlah banyak.
  • Tempat konveksi menggunakan alat dalam jumlah lebih banyak daripada penjahit individu.
  • Alat jahitnya berbeda karena jauh lebih banyak dan dituntut cepat selesai.
  • Memproduksi dengan jumlah puluhan sampai ribuan.
  • Membutuhkan banyak pekerja yang mencapai puluhan.
Konveksi Baju

Jenis Pakaian di Konveksi Baju

Fashion menjadi salah satu kebutuhan primer untuk melindungi tubuh manusia supaya terhindar dari panas, dingin, dan benda keras di sekitar. Selain itu juga sebagai pelengkap fashion dengan tujuan agar bisa tampil lebih trendy dan kekinian. Berikut ini beberapa jenisnya:

Sweater

Fungsi dari sweater hampir sama dengan jaket yakni untuk menghangatkan tubuh ketika cuaca dingin. Namun tahukah Anda bahwa bentuknya berbeda sebab lebih mirip dengan kaos lengan panjang. Bahannya cenderung tebal sesuai fungsi umum dan bagian dalamnya halus agar tidak iritasi.

Biasanya konveksi akan menggunakan bahan jenis babyterry, terry dool, dan woll. Jika memiliki referensi lain Anda juga bisa mengkonsultasikannya dengan pihak penyediaa jasa mengenai kesanggupannya. Hal ini karena dapat mempengaruhi tingkat kesulitannya saat menjahit.

Konveksi Baju

Jaket

Ketika musim dingin produk yang banyak Anda cari tentu adalah jaket. Penerapannya juga bisa untuk kelompok yang sering ditemukan pada perlombaan besar mulai dari lari, badminton, dan sebagainya. Terdapat banyak model untuk melengkapi trend fashion seperti bomber, parka, dan berbahan kulit.

Dewasa ini trend fashion pada jaket semakin beragam yang menyesuaikan trend pasar sebab kebutuhan pemesan seringkali mengikuti perkembangan. Sebagian besar penyedia jasa akan memberikan referensi model dan desain secara keseluruhan secara detail lengkap dengan logo.

Konveksi Baju

Jas Almamater

Seperti namanya, penggunaan jas ini nantinya untuk menunjukkan identitas suatu instansi seperti sekolah, pondok pesantren, serta perguruan tinggi. Sebab menyesuaikan dengan kebutuhan setiap pemesan maka bentuk serta pilihan ukurannya menyesuaikan permintaan mulai dari S sampai XXXL.

Biasanya saat membuat jas almamater, konveksi akan menggunakan bahan drill karena selain lebih ekonomis juga mudah untuk membentuknya. Jas sendiri merupakan produk dengan bentuk utama yang menonjolkan ketegasannya agar pengguna bisa terlihat semakin berwibawa dan tetap rapi.

Konveksi Baju

Cardigan

Pelengkap fashion ini bukan hanya digunakan untuk wanita saja melainkan laki-laki. Selain berbahan kaos juga tidak jarang menerapkan rajut karena cenderung lebih tebal dan sangat cocok Anda gunakan ketika udara dingin. Meskipun sedikit berbulu namun tidak gatal ketika menyentuh kulit.

Penggunaan cardigan bisa untuk beberapa acara misalnya nongkrong dan jalan-jalan, sebagian besar masyarakat menerapkannya pada event non resmi. Seringkali pemesanan pada konveksi guna memenuhi kebutuhan kelompok mulai dari jumlah belasan sampai puluhan misalnya di atas 50.

Konveksi Baju

Celana

Modern ini jenis celana semakin beragam baik untuk wanita maupun pria, sebab untuk memenuhi kebutuhan pasar. Sedangkan jika melakukan pemesanan di konveksi maka pihak penyedia jasa akan menyesuaikan kebutuhan Anda mulai dari bahan, model, ukuran, serta tambahan misalnya bordir.

Jenis celana sendiri ada banyak macamnya misalnya kulot, trening, jeans, dan kain biasa. selain itu juga ada jenis lainnya yang lebih khusus seperti untuk olahraga lari, sepak bola, badminton, serta lompat jauh. Setiap modelnya umumnya menggunakan bahan berbeda tergantung dari kebutuhan.

Konveksi Baju

Kemeja

Produk yang lebih terkenal untuk laki-laki tersebut saat ini tersedia dalam berbagai ukuran dan motif. Penggunanya sendiri juga merambah pada wanita namun desainnya sedikit berbeda karena untuk menunjukkan kesan feminimnya. Umumnya pada bagian pinggang cenderung lebih kecil.

Pilihan ukurannya meskipun sama yaki S, M, L, XL, dan seterusnya namun seringkali lebih kecil. Tidak jarang terdapat ukuran XS untuk pengguna yang memiliki berat badan di bawah rata-rata. Terkait pemesanan dalam jumlah besar, Anda dapat menyesuaikan kebutuhan serta budget.

Konveksi Baju

Kaos

Pakaian jenis ini memang memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak sampai dewasa. Tingkat kebutuhan masyarakat juga cukup tinggi terutama untuk sablon dan polos. Hal ini karena tingkat kenyamanannya tinggi serta mudah memadukannya dengan stelan lain.

Kaos juga cocok untuk seragam komunitas atau keperluan instansi misalnya untuk baju olah raga. Saat memesan di konveksi maka Anda bisa memilih sesuai kebutuhan mulai dari ukuran, desain, serta warnanya. Bahkan tidak jarang memberikan tambahan sablon sebagai identitas dan ciri khas.

Demikian penjelasan mengenai pembahasan menarik terkait Konveksi Baju yang bisa menjadi tambahan informasi. Saat ini sudah ada banyak penyedia jasa dengan penawaran beragam mulai dari pembuatan kaos, jas almamater, hoodie, sweater,celana, dan masih banyak lainnya.

Konveksi Baju

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *